Tak Ikut GIIAS, Porsche Luncurkan Program Sendiri  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Kamis, 30 Juni 2016 18:47 WIB
Seorang model berpose di mobil Porsche Cayman GT4 dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAAS) 2015, di Tangerang, Banten, 28 Agustus 2015. Cayman GT4 menggunakan mesin 3.800 cc yang menghasilkan 385 tenaga kuda. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

TEMPO.COJakarta - Merek mobil mewah asal Jerman, Porsche, memutuskan tak mengikuti pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Padahal tahun lalu mereka menjadi peserta pameran itu dan mendapat sambutan meriah dari pengunjung.

“Kami senang atas kemeriahan acara tahun lalu, tapi kami merasa segmentasi kami tak sesuai dengan acara tersebut,” ujar Managing Director Porsche Indonesia Cristoph Choi dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 29 Juni 2016.

Karena itu, Choi menambahkan, pada 2016, Porsche punya strategi pemasaran sendiri. “Ada beberapa rencana besar kami di Indonesia," katanya.

Salah satunya pembukaan Porsche Center terbesar di Asia Tenggara, yang berlokasi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Oktober mendatang.

Disebut terbesar, kata dia, karena dealer dan bengkel Porsche ini akan dilengkapi 13 area servis dan fasilitas penjualan lengkap. “Akan ada ruang khusus yang disebut fitting lounge, di mana konsumen bisa merancang mobil pesanannya secara langsung,” tuturnya.

Selain itu, Porsche Indonesia akan mengadakan pameran sendiri di sejumlah mal besar di Jakarta, seperti Senayan City, Plaza Indonesia, Kelapa Gading, dan Pacific Place. “Kami tak cuma memamerkan mobil, tapi juga memberikan aneka program menarik buat konsumen," ucapnya.

Pada tahun ini, Choi mengungkapkan, ada tiga model baru Porsche yang akan diperkenalkan. Yang terdekat adalah peluncuran sedan sport 911 Carera dan 718 Boxter pada akhir Juli mendatang. Kemudian pada September, varian sedan sport 718 Cayman akan diluncurkan. “Menyusul sedan mewah Panamera pada Januari 2017,” ujarnya.

PRAGA UTAMA

#Penjualan Mobil
#Porsche AG

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi