GP Austria: Hamilton Juara, Rio Haryanto di Posisi Ke-16
Reporter: Tempo.co
Editor: Bobby Chandra
Minggu, 3 Juli 2016 21:47 WIB
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, mengikuti sesi latihan bebas F1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, 13 Mei 2016. Dan Istitene/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia yang tergabung dalam Manor Racing Team Mercedes, Rio Haryanto, berhasil finis di urutan ke-16 dalam laga kesembilan pada Grand Prix Formula 1 di Red Bull Ring, Austria, 1-3 Juli 2016. “Selamat untuk semuanya,” kata Tim Manor Racing di akun Twitter-nya, Minggu, 3 Juli 2016.

Balap mobil F1 digelar Minggu mulai 14.00 waktu setempat di sikuit Red Bull Ring, Austria. Sirkuit itu memiliki panjang lintasan sejauh 4.326 kilometer. Rekan Rio dalam tim Manor Racing, Pascal Wehrlein, tampil dengan hasil yang cukup cemerlang dan memetik poin pertamanya. Ia berhasil finis di urutan ke-10.

Sementara itu, posisi pertama ditempati oleh pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton, yang membela tim Mercedes. Urutan kedua ditempati pembalap Red Bull Racing Tag Heuer, Max Verstappen. Disusul pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, yang finis di urutan ketiga dari total 71 putaran yang diselesaikan.

Pada laga sebelumnya, Rio, pembalap 23 tahun asal Solo, mengakui bahwa hasil balapan Formula 1-nya mulai menanjak sejak tampil di seri kedelapan di Baku, Azerbaijan. Ia menilai semuanya adalah tentang perbaikan langkah demi langkah. “Saya senang bahwa sekarang mulai tampak bersinar,” ujar Rio, Jumat lalu.

Laga kali ini cukup dramatis. Pada putaran ke-10, Rio sempat menempati posisi ke-15. Namun pada putaran ke-32, dia justru turun posisi peringkat 19. Tapi akhirnya Rio berhasil finis di posisi ke 16 dan rekan satu timnya, Wehrlein berhasil finis di posisi ke10. “Poin, dan selamat Rio di posisi 16,” ujar Tim Manor Racing.

DANANG FIRMANTO | MANORRACING.COM

BACA JUGAAdu Panco dengan Jokowi, Kaesang: Udah, Nanti Bapak EncokHeboh, Presiden Jokowi dan Kaesang Adu Panco, Siapa Menang?

#F1
#F1
#Rio Haryanto
#Austria

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi