Rio Haryanto Puji Timnya karena Berhasil Cetak Poin Pertama  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Senin, 4 Juli 2016 16:41 WIB
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, mengikuti sesi latihan bebas F1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, 13 Mei 2016. Dan Istitene/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Formula 1 Indonesia, Rio Haryanto, memuji kerja keras timnya, Manor Racing, karena berhasil mengantar rekannya, Pascal Wehrlein, mencetak poin pertama di Formula 1 musim ini.

Tim Manor Racing mencetak poin pertama mereka di Formula 1 musim ini setelah pembalapnya, Pascal Wehrlein, finis di posisi kesepuluh dalam balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu, 3 Juli 2016.  

"Sungguh menakjubkan. Selamat kepada seluruh anggota tim untuk hasil yang luar biasa dari semua orang hari ini,” kata Rio Haryanto dalam rilis pers Manor, Minggu, 3 Juli 2016.  

“Begitu banyak pekerjaan telah dilalui untuk ini dari setiap anggota tim dan itu tidak hanya bagus tapi juga sangat penting bagi kami semua untuk mendapatkan hasil ini,” Rio Haryanto menambahkan. “Ini berarti kami bergerak maju dan membuat kemajuan yang baik, dan itu penting saat kami menuju paruh kedua musim ini."

Dengan finis di posisi kesepuluh, Wehrlein mendapat poin 1. Peringkatnya pun naik ke posisi 17 dari 23 pembalap. Sedangkan tim Manor ada di posisi 10 dari 11 tim. Mereka berada di atas Sauber. Rio sendiri finis di posisi 16.

“Rio menggunakan strategi yang berbeda,” kata Ryan, Direktur Lomba Manor Racing. “Kami memang membedakan strategi di antara dua pembalap itu supaya kami berada dalam posisi bagus untuk merespons kesempatan apa pun yang datang. Bagaimanapun Rio menyetir dengan tekad besar dan bisa puas finis di posisi 16.”

“Kami tidak boleh terlena. Namun, setelah banyak kerja keras yang kami lakukan di paruh pertama musim ini, setiap orang berhak menikmati momen ini sebelum kami bekerja keras lagi besok,” kata Ryan.

GADI MAKITAN

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi