Rio Haryanto Mengevaluasi Balapan Austria, Ini Komentarnya  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Senin, 4 Juli 2016 16:59 WIB
Rio Haryanto mengungah foto ini di akun instagramnya, pada 30 April 2016. Ia menulis bahwa saat menjalani sesi pertama, terjadi masalah steering rack tapi dapat diatasi oleh tim mekanik dalam waktu satu jam. Rio jga menulis bahwa timnya masih perlu perbaikan untuk lebih dekat dengan tim-tim lain. instagram.com/rharyantoracing

TEMPO.CO, Jakarta - Rio Haryanto finis di posisi 16 dalam balapan di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu, 3 Juli 2016. Dalam siaran pers tim Manor Racing, pembalap asal Solo itu mengevaluasi penampilannya.

"Ya, saya mulai balapan dengan ban soft untuk 27 lap, kemudian menjalani dua stint (porsi balapan sebelum pit stop) dengan supersoft,” kata Rio.

Stint pertama bekerja dengan baik bagi saya sampai safety car mengubah situasi balapan dan strategi saya tidak berjalan dengan baik hari ini,” Rio Haryanto menjelaskan. “Saya senang dengan kecepatan saya, terutama menjelang akhir ketika saya mengejar Ericsson, tapi sayangnya tidak ada lagi kesempatan untuk merebut posisi yang lebih baik hari ini."

Rio Haryanto finis di posisi 16, sedangkan rekan setimnya, Pascal Wehrlein, berhasil mencetak poin pertama buat Manor di musim ini. Dia finis di posisi 10. Rio pun turut senang.

"Sungguh menakjubkan. Selamat kepada seluruh anggota tim untuk hasil yang luar biasa dari semua orang hari ini,” kata Rio Haryanto.

“Begitu banyak pekerjaan telah dilalui untuk ini dari setiap anggota tim dan itu tidak hanya bagus tapi juga sangat penting bagi kami semua untuk mendapatkan hasil ini,” Rio Haryanto menambahkan. “Ini berarti kami bergerak maju dan membuat kemajuan yang baik, dan itu penting saat kami menuju paruh kedua musim ini."

GADI MAKITAN | MANOR

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi