Rio Haryanto Ungguli Pascal Wehrlein
Reporter: Tempo.co
Editor: Budi Riza
Minggu, 10 Juli 2016 08:11 WIB
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, memacu mobil balap Manor Racing MRT-Mercedes MRT05 Mercedes PU106C Hybrid turbo dalam sesi latihan F1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, 13 Mei 2016. Rio membuat catatan waktu 1 menit 29,052 detik dari 34 laps. Mark Thompson/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia Rio Haryanto mengungguli rekan satu timnya Pascal Wehrlein dalam kualifikasi GP Inggris yang digelar pada Sabtu, 9 Juli 2016. Dalam kualifikasi itu Rio Haryanto, yang tergabung dalam Manor Racing Team, mencatatkan watu terbaiknya 1 menit 33.098 detik selisih tipis dengan Pascal dengan catatan waktu 1 menit 33.151 detik.

"Hasil yang bagus Rio," cuit akun Twitter @Manorracing, seusai babak kualifikasi semalam. Namun Rio masih kalah jauh jika dibandingkan dengan pesaing lainnya, karena dia bakal start di urutan 19, dan hanya mendului tiga pemain lainnya yaitu Pascal, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson. Dua pembalap terakhir berasal dari tim Sauber.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mencatatkan waktu tercepat saat sesi kualifikasi di Sirkuit Silverstone ini. Pembalap tuan rumah itu meraih pole position untuk GP Inggris, yang akan digelar hari ini, dengan catatan waktu 1menit 29.287 detik. Sedangkan rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, gagal meningkatkan performanya dengan catatan waktu lebih lambat 0,319 detik yaitu 1 menit 29.606 detik, dan menempati urutan kedua.

Sementara pembalap dari tim Red Bull, Max Verstappen, dan Daniel Ricciardo akan berbagi tempat pada baris kedua, usai keduanya menyusul Marcedes dengan perolehan waktu masing-masing 1 menit 30.313 detik dan 1 menit 30.618 detik.

Sayangnya pembalap Ferrari belum bisa mengungguli Mercedes. Kimi Raikkonen nantinya akan berada di urutan kelima dengan catatan waktu 1 menit 30,881 detik.

Sedangkan rekan satu timnya, Sebastian Vettel berada di posisi keenam karena mengalami masalah gearbox untuk kedua kalinya secara beruntun setelah GP Austria pada pekan lalu. Dan hal ini membuatnya kembali mendapat penalti lima grid pada balapan hari ini.

DESTRIANITA | MANOR RACING | FORMULA 1

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi