Rio Haryanto Start di Depan Wehrlein, Ingin Kejar Renault  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Minggu, 10 Juli 2016 14:45 WIB
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, mengikuti sesi latihan bebas F1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, 13 Mei 2016. Dan Istitene/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Rio Haryanto bakal start di depan Pascal Wehrlein, rekan setimnya di Formula 1 Manor Racing, dalam British Grand Prix yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu malam WIB, 10 Juli 2016.

Rio Haryanto berhasil mengalahkan Wehrlein dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan kualifikasi. Rio mencatatkan waktu satu putaran 1 menit 33.098 detik sehingga berhak start di posisi 19, sementara Wehrlein 1 menit 33,151 detik dan start di posisi ke-20. 

"Saya senang dengan performa kualifikasi. Kami sudah menyadari sirkuit ini akan lebih sulit bagi kami. Namun, secara pribadi, bagi saya, itu adalah lap yang solid dan konsisten,” tutur Rio dalam rilis pers kepada wartawan.   Rio dan Wehrlein berhasil mengalahkan dua pembalap Sauber, Felipe Nasr dan Marcus Ericsson. "Ya, kami berhasil mengalahkan Sauber, tapi kami tidak terlalu dekat dengan Renault, seperti yang kami inginkan,” ujar Rio.

“Mudah-mudahan kami sedikit lebih baik dalam balapan besok (hari ini) karena stint (periode balapan di antara pit stop) panjang kami lebih baik," tutur Rio, menambahkan.

Sebelumnya, di sesi FP3, Rio mencatatkan waktu yang lebih cepat daripada Wehrlein. Rio menorehkan catatan waktu 1 menit  34,471 detik, sementara Wehrlein 1 menit 34,658 detik.

"Di FP2, kami mengubah setelan mobil dari FP1 dan ternyata hasilnya kurang baik. Di FP3, kami kembali ke setelan mobil FP1 dengan beberapa penyesuaian,” kata Rio soal sesi latihan bebas itu. “Selain itu, di FP3, saya mencoba mengeksplorasi racing line berbeda dan hasilnya sangat berpengaruh di sektor pertama yang sangat tricky, khususnya di tikungan tiga, empat, dan lima."

GADI MAKITAN | MANOR

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi