Ini Warna Yamaha Mio Z Favorit Pilihan Konsumen  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 19 Juli 2016 13:26 WIB
Pelibatan konsumen seperti ini karena mereka spesial dan dekat sebagai keluarga besar Yamaha.

INFO OTOMOTIF - Demi terus menggali kemauan masyarakat akan peningkatan kualitas produknya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), selaku produsen motor Yamaha, terus melakukan terobosan. Yang terbaru, Yamaha menyelenggarakan kuis “Mau Warna Apa”. Kuis yang dilakukan melalui media sosial Yamaha Indonesia ini meminta publik menentukan warna terbaru untuk Mio Z.

Ternyata, warna merah yang paling banyak diinginkan masyarakat. Tidak hanya berhenti pada kuis, Yamaha pun mewujudkan pilihan suara konsumen itu dengan mengeluarkan Mio Z Merah Zuper dan melengkapi dua warna yang sudah hadir terlebih dahulu, yaitu Putih Zuara dan Hitam Zagoan.

Tanpa perlu menunggu lama, pada ajang Jakarta Fair, Sabtu, 16 Juli 2016, secara resmi Mio Z Merah Zuper diperkenalkan langsung kepada masyarakat. Bertempat di atas panggung luarbooth Yamaha di Jakarta Fair, selubung dibuka oleh manajemen PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Turut hadir dalam peluncuran rider Yamaha Indonesia Galang Hendra dan Imanuel Pratna, yang baru pulang dari Italia mengikuti program Master Camp VR46 Riders Academy, beserta dua orang pemenang kuis “Mau Warna Apa”.

“Sebanyak 350 ribu orang telah memberikan pilihannya dalam menentukan apa warna Mio Z terbaru ini melalui social media Yamaha Indonesia. Pilihan terbanyak jatuh pada warna merah. Kami pun meluncurkan Mio Z teranyar ini sesuai dengan warna pilihan konsumen. Pelibatan konsumen seperti ini karena mereka spesial dan dekat sebagai keluarga besar Yamaha,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Perbedaan dari varian terbaru ini memang terletak pada warnanya. Warna-warna yang tersemat pun bukan warna biasa. Efek doff pada warnanya memperkuat aura Zagoan Super Mio Z. Untuk spesifikasi, Mio Z Merah Zuper sama dengan Putih Zuara dan Hitam Zagoan. Begitu pula dengan harga jual yang sama Rp 15.100.000 on the road Jakarta. Spesifikasi Mio Z sebagai Sobat Pas LibaZ Jalanan ini tetap mengusung teknologi Blue Core yang efisien, bertenaga, dan andal.

Didesain sesuai dengan kebutuhan, karakter Mio Z lebih tangguh dan stabil, gagah berani dan keren, irit, juga memudahkan keseharian. Dengan dimensi P x L x T: 1870 mm x 685 mm x 1035 mm dan jarak sumbu roda 1260 mm serta berat 94 kilogram, menjamin kestabilan melibas berbagai macam medan jalanan. Bagasi yang luas mampu memuat banyak barang dan lebih praktis. Sepeda motor ini juga dilengkapi multifunction key untuk menyalakan motor, membuka bagasi, dan mengunci motor.

Konsumsi bahan bakar Mio Z irit dengan teknologi Blue Core dan Eco Indicator. Tangki berkapasitas 4.2 liter lebih dari cukup untuk menyuplai mesin satu silinder 125 cc dari kombinasi diameter x langkah piston 52,4 x 57,9 mm untuk menjelajah lebih jauh. Dengan perbandingan kompresi 9.5:1, mesin Mio Z mampu memuntahkan daya maksimum 7.0 kW/8000 rpm dan torsi maksimum 9.6 Nm/5500 rpm. (*)


 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi