Manor Masih Tunggu Rio Haryanto, tapi Siapkan Rencana Cadangan
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Senin, 25 Juli 2016 15:53 WIB
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, mengikuti sesi latihan bebas F1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, 13 Mei 2016. Dan Istitene/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Manor Racing masih berusaha mengamankan posisi Rio Haryanto di Formula 1 hingga sisa musim ini. Pembalap F1 pertama Indonesia, Rio Haryanto, punya kontrak dengan Manor untuk seluruh musim, namun komitmen sponsornya hanya bisa menjamin dia ikut balapan sampai Hungaria Grand Prix selesai.

"Kami bekerja dengan manajemen Rio dan kami melakukan segala yang kami bisa untuk mengamankan posisinya untuk sisa tahun ini," kata Direktur Manor Dave Ryan, seperti dikutip kantor berita Reuters, Senin.

Namun tim balap asal Inggris itu juga menyiapkan rencana lain jika Rio gagal memenuhi dana yang dibutuhkan untuk bertahan di F1. "Ya, kami punya plan B, kami punya plan C, kami punya plan D," ujarnya.

"Tentu kami punya pilihan-pilihan dan kami punya ide-ide. Tapi plan A adalah untuk mempertahankan Rio tetap berada dalam mobilnya," ujar Ryan.

Sementara itu, Rio mengatakan mencoba untuk berfokus pada balapan berikutnya di Jerman.

"Untuk sisi saya, saya sekarang berfokus hanya untuk Jerman dan tim juga berfokus untuk Jerman," katanya seperti dikutip kantor berita Reuters.

Sponsor utama Haryanto adalah Pertamina, yang sudah menyumbang 5 juta euro untuk memenuhi kebutuhan dana guna mengamankan posisinya di tim terkecil F1 itu.

Dengan dijadwalkannya Grand Prix Jerman pada akhir pekan depan, hanya ada sedikit waktu bagi Rio dan manajemennya untuk bisa memenuhi tuntutan pendanaan.

ANTARA

#F1
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi