Galang Dana, Rio Haryanto: Libur Musim Panas Bakal Sibuk  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Jumat, 29 Juli 2016 18:21 WIB
Rio Haryanto, pembalap F1 asal Indonesia dari tim Manor Racing di garasi pada saat sesi latihan Grand Prix Rusia di Sochi Autodrom, 29 April 2016. Mark Thompson/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Rio Haryanto mengatakan libur musim panas selama tiga pekan mendatang bakal menjadi saat-saat yang sibuk. Sebab, dia akan turut berusaha mencari sponsor untuk mengamankan kursinya di tim Formula 1 Manor dalam paruh kedua musim ini.

Setelah menyelesaikan balapan-balapan di benua Eropa—termasuk Jerman pada akhir pekan ini dan Belgia serta Italia dua pekan berikutnya—Formula 1 akan bergerak ke Benua Asia. Pembalap-pembalapnya akan menjalani balapan di Singapura, Malaysia, dan Jepang. Rio Haryanto berharap, keberadaan balapan di Asia bisa memicu ketertarikan sponsor. Rio merupakan pembalap Asia satu-satunya yang berlaga di Formula 1 musim ini.

“Memang agak tidak nyaman, tapi saya sangat senang bisa kembali ke sini di Hockenheimring (Jerman) dan semuanya baik-baik saja untuk bisa balapan,” kata Rio Haryanto. “Saya sangat percaya diri karena kontrak saya (dengan Manor) memang satu tahun.”

“Saya yakin, selama libur musim panas tiga pekan mendatang, akan lebih banyak lagi sponsor potensial yang datang. Dengan balapan yang lebih dekat dengan negara saya, akan ada sponsor-sponsor yang tertarik,” ujar pembalap asal Solo ini. “Tentu saja, saya juga butuh jeda, tapi masa libur itu akan lebih sibuk.”

“Manajemen saya sedang bekerja dan saya sangat percaya kepada mereka dan mereka melakukan hal yang terbaik yang bisa dilakukan. Tim Manor juga sangat mendukung saya. Saya berterima kasih untuk itu,” Rio menjelaskan.

Sebelumnya, manajemen Rio menyatakan duit yang mereka bayarkan ke Manor—termasuk uang sponsor dari Pertamina—hanya cukup untuk mengamankan kursi Rio Haryanto selama separuh musim.

Balapan di Hungaria 24 Juli lalu seharusnya menjadi balapan terakhir Rio musim ini. Tapi akhirnya Manor memutuskan Rio bisa berlaga di Jerman akhir pekan nanti.

GADI MAKITAN | CRASH

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi