Mitsubishi Bidik 56 Persen Pangsa Pasar Truk
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Sabtu, 30 Juli 2016 05:56 WIB
Mitsubishi Tractor Head FZ4928 (ktbfuso)

Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) , distributor resmi Mitsubishi dan truk Mitsubishi Fuso di Indonesia, sudah menjual sebanyak 15.531 unit kendaraan komersial dari Januari hingga Mei 2016.

"Dengan kondisi ekonomi yang masih dipengaruhi pelemahan ekonomi global, pencapaian ini memang masih di bawah harapan kita," ujar Head of MFTBC Field Group Doni Maksudi dalam acara jumpa pers grand opening Mitsubishi Fuso Authorized Dealer Sardana Indah Berlian Motor di Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis, 28 Juli 2016.

Tapi, kata Doni, KTB tetap menyediakan kendaraan komersial ini sesuai dengan kebutuhan konsumen. "Kita tetap mempertahankan market share kita. Jadi meski secara volume kita turun tapi market share kita tetap meningkat. Itu artinya masih banyak konsumen yang menyukai produk kita," ucapnya. 

Jadi menurut Doni, di tengah ekonomi yang masih lesu dan persaingan yang kian agresif di pasar kendaraan niaga, KTB masih tetap optimistis bisa membidik 56 persen pangsa pasar hingga akhir tahun ini. 

Untuk tahun 2015, KTB berhasil mencetak 47 persen pangsa pasar dengan penjualan sebanyak 38.586 unit. Secara segmentasi, Mitsubishi menguasai 54,8 persen pangsa pasar di kelas light duty truck (LDT) dengan produk andalannya Colt Diesel. Sementara di kelas medium duty truck (MDT), Fuso meraih 23,8 persen pangsa pasar. "Jadi andalan kita masih berada di kelas light duty commersial ini. Kami menargetkan penjualan untuk Colt Diesel sebanyak 60 unit per bulan dan Fuso 15 unit," tuturnya. 

Karenanya, dia berharap di Semester II ini semua kebijakan untuk pembangunan, terutama proyek-proyek pemerintah bisa berjalan dengan baik. "Pokoknya kita akan menggenjot penjualan dan market share ini pada Semester II ini dengan senantiasa mempersiapkan varian-varian yang sesuai dengan kebutuhan konsumen," kata Doni.

Menurut dia, kunci kesuksesan dalam penjualan itu adalah tetap menjaga kepercayaan konsumen terhadap perusahaan. Untuk itu kekuatan di bidang service, spare part, dan mekanik sangat dibutuhkan untuk bisa mendapatkan pencapaian yang lebih baik lagi di Semester II ini.
 
FERY F l CHARLES (MEDAN)
 
#Penjualan Mobil
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi