All New Calya Tampil Perdana di GIIAS 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Jumat, 5 Agustus 2016 18:05 WIB
Mobil hemat bahan bakar Toyota Calya. TEMPO/Praga Utama

TEMPO.COJakarta - PT Toyota Astra Motor akan menampilkan mobil terbaru All New Calya untuk pertama kalinya di hadapan konsumen dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di BSD City, Tangerang Selatan, Banten, pada 11-20 Agustus 2016.

All New Calya merupakan mobil terbaru Toyota dari segmen entry level yang sudah menggunakan mesin Dual VVT-i dengan kapasitas mesin 1.200 cc, sehingga menawarkan efisiensi bahan bakar, lebih bertenaga, dan responsif dengan putaran mesin tetap halus.

"Untuk GIIAS tahun ini, Toyota akan menampilkan kendaraan special exhibit serta Toyota All New Calya," kata Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor, di Jakarta, Jumat siang, 5 Agustus 2016.

Mobil dengan kapasitas tujuh penumpang yang ditargetkan laku 7.000 unit per bulan itu merupakan produk low cost green car (LCGC). Untuk urusan harga, pihak Toyota memang belum memberikan harga resmi, tapi diperkirakan di angka Rp 130-160 juta on the road Jakarta.

Henry berharap All New Calya bisa membuntuti kesuksesan MPV Toyota lain, yaitu Kijang Innova, Avanza Veloz, dan Sienta. 

"Kami berharap Calya akan mengikuti sukses pendahulu di segmen MPV, seperti Innova, Avanza, dan Sienta," tuturnya. 

Toyota Astra Motor akan menampilkan 30 kendaraan dengan tema "Here for a Wonderful Tomorrow" pada GIIAS 2016. Sebanyak 30 kendaraan itu akan dipamerkan pada booth seluas 3.089 meter persegi, yang akan memajang kendaraan penumpang dan kendaraan komersial Toyota.

ANTARA

#Toyota

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi