Formula 1, Manor Racing Putus Kontrak Rio Haryanto
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Rabu, 10 Agustus 2016 16:16 WIB
Rio Haryanto, pembalap F1 tim Manor Racing asal Indonesia, di Sochi, Rusia, 28 April 2016. Lomba Formula satu GP Rusia akan berlangsung pada 1 Mei 2016. F1twitter.com/manorracing

TEMPO.CO, Jakarta - Tim Manor Racing secara resmi menyatakan telah memutuskan kontrak dengan pembalap Indonesia, Rio Haryanto. Mereka menawarkan Rio menjadi pembalap cadangan untuk sisa musim Formula 1 tahun ini.

Dalam pernyataan resminya Manor menyatakan Rio tak mampu memenuhi kewajibannya seperti tertuang dalam kontrak. Rio gagal memenuhi kewajiban pendanaan 15 juta euro. Dia hanya sanggup memberikan 8 juta euro sehingga kekurangan dana 7 juta euro.

Baca: Rio Haryanto Terima Tawaran Jadi Pembalap Cadangan Manor

"Rio telah menjadi anggota tim kami yang sangat berharga sejak Januari, ketika kami menandatangani kontrak dengan dia untuk musim ini. Beberapa waktu lalu, manajemennya mengindikasikan bahwa mereka mengalami kesulitan untuk memenuhi kewajiban dari kontrak itu melebihi dari GP Hungaria," ujar Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan.

Baca: Rio Haryanto Jawab 10 Pertanyaan Soal Pemutusan Kontraknya

"Tim Rio telah bekerja tanpa lelah untuk menyelesaikan masalah ini dengan pendukungnya dari Indonesia dan kami telah mendukung upaya itu sebisa kami, termasuk membiarkan Rio membalap pada GP Jerman," lanjutnya.

Dave mengatakan Manor tetap mendukung Rio bertahan di ajang Formula 1. Mereka menawarkan Rio untuk menjadi pembalap cadangan Manor. "Kami akan segera mengumumkan rekan baru untuk Pascal Wehrlein," katanya.

Baca: Ocon Gantikan Rio Haryanto, Direktur Manor: Ia Bintang Muda  

MANORRACING| FEBRIYAN

#F1
#Rio Haryanto
#Inggris Raya

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi