Rio Haryanto Belum Pasti Jadi Pembalap Cadangan Manor  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Rabu, 10 Agustus 2016 16:42 WIB
Rio Haryanto, pembalap F1 asal Indonesia dari tim Manor Racing di garasi pada saat sesi latihan Grand Prix Rusia di Sochi Autodrom, 29 April 2016. Mark Thompson/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, menyatakan, dia belum memutuskan apakah menerima tawaran dari Manor Racing Team untuk menjadi pembalap cadangan. Dia hanya berharap tetap bisa bersama tim untuk menambah pengetahuannya soal balapan Formula 1.

Rio mengaku baru mengetahui kabar pemutusan kontrak itu melalui manajernya, Piers Hunnisett, beberapa saat lalu. Melalui hubungan telepon itu, Piers juga menyatakan, Manor menawarkan Rio menjadi pembalap cadangan untuk sisa musim balapan tahun ini.

"Manor menawarkan saya sebagai pembalap cadangan di sisa musim. Tetapi itu masih akan saya bicarakan dengan manajemen," ujarnya ketika dihubungi Tempo, Rabu, 10 Agustus 2016.

Tim Manor Racing secara resmi menyatakan telah memutuskan kontrak dengan pembalap Indonesia, Rio Haryanto. Mereka menawarkan Rio menjadi pembalap cadangan untuk sisa musim Formula 1 tahun ini.

Dalam pernyataan resminya Manor menyatakan, Rio tak mampu memenuhi kewajibannya seperti tertuang dalam kontrak. Rio gagal memenuhi kewajiban pendanaan sebesar 15 juta euro. Dia hanya sanggup memberikan 8 juta euro saja sehingga kekurangan dana sebesar 7 juta euro.

Manor menyatakan akan tetap mendukung Rio bertahan di ajang Formula 1. Mereka menawarkan Rio untuk menjadi pembalap cadangan Manor.

WAWAN PRIYANTO | FEBRIYAN

#F1
#Rio Haryanto
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi