Kontrak Rio Haryanto Diputus, Esteban Ocon Jadi Penggantinya
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Rabu, 10 Agustus 2016 17:38 WIB
Rio Haryanto pada saat sesi Free Practice 1 dan 2 lomba Formula Satu Grand Prix Rusia di Sochi Autodrom, 28 April 2016. facebook.com/rharyantoracing

TEMPO.COJakarta - Pembalap junior Mercedes Esteban Ocon resmi menggantikan posisi pembalap Indonesia, Rio Haryanto, yang baru diputus kontraknya. Pembalap Prancis berusia 19 tahun itu akan menjadi pengemudi Manor dalam sembilan race yang tersisa pada lomba Formula 1 musim ini.

PR & Direktur Komunikasi Manor Racing, Tracy Novak, mengatakan Ocon akan memulai debutnya pada race ke-12 di Belgia, 28 Agustus mendatang.

Ocon sendiri mengaku sangat senang bergabung dengan Manor Racing. "Saya senang dan tak sabar melakukan debut dengan Manor Racing pada akhir bulan ini," katanya. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Renault Sport F1 Team dan Mercedes-Benz atas kerja samanya untuk membuat hal ini terjadi, dan untuk Manor Racing atas kesempatan yang diberikan."

Ocon mengaku sudah mengunjungi Manor Technical Centre dan sudah menyesuaikan kursi mobil. "Sehingga kami akan siap berlaga setelah liburan musim panas," katanya. "Mereka telah melakukan pekerjaan yang besar musim ini dan saya senang saya akan membantu mereka untuk membangun kemajuan itu. Saya tidak sabar memulainya."

Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan senang menyambut Ocon ke Manor Racing untuk sisa musim ini. "Dia jelas salah satu bintang dari F1, bersinar dalam peran pembalap cadangan dengan Renault, sementara juga berkompetisi di DTM dengan Mercedes-AMG tahun ini," kata Ryan.

Manajemen tim Manor Racing memutuskan untuk mengakhiri kontrak Rio Haryanto setelah pembalap Indonesia itu tak mampu memenuhi kewajiban kontraknya, yakni pembayaran dana untuk paruh kedua balapan musim ini.

ANTARA

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi