Lihat MINI dengan Atap Terbuka Baru di GIIAS 2016  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Kamis, 11 Agustus 2016 22:31 WIB
MINI Cooper Roadster (Dok. MINI)

TEMPO.COTangerang - Pabrikan mobil MINI tak ketinggalan mengeluarkan produk barunya dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Pada kesempatan kali ini, mereka memperkenalkan New MINI Cabrio, yang merupakan edisi baru kendaraan atap terbuka premium.

“Dengan jajaran model yang lebih banyak, brand MINI kini memiliki dorongan untuk terus tumbuh di pasar otomotif premium Indonesia,” kata President Director BMW Group Indonesia Karen Lim saat ditemui dalam GIIAS 2016 di ICE BSD, Tangerang, Kamis, 11 Agustus 2016.

MINI Cabrio hadir di segmen kendaraan compact dan menawarkan keseruan berkendara dengan atap terbuka serta ditunjang fasilitas empat kursi. Mobil ini memiliki mesin generasi terbaru, yaitu mesin MINI TwinPower Turbo Technology 3 dan 4 silinder.

Mesin bensin MINI Cooper Cabrio dan MINI Cooper S Cabrio meliputi turbocharger, direct fuel injection dengan injektor di tengah, variable camshaft control di sisi intake dan exhaust (double VANOS), serta kontrol katup variabel valvetronic.

Dengan kapasitas 2,0 liter, New MINI Cooper S Cabrio dapat menghasilkan output puncak 192 hp dan torsi maksimum 300 Nm dengan fungsi overboost, sehingga bisa memungkinkan akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam 7,1 detik.

Kecepatan tertinggi New MINI Cooper S Cabrio adalah 228 km per jam. Karakter sporty ini dikombinasikan dengan konsumsi bahan bakar rata-rata hanya 17,8 km per liter dan tingkat emisi karbon dioksida 131 gram per kilometer.

New MINI Cabrio juga dilengkapi komponen perlindungan dari terguling dengan aktuator yang terhubung dengan komponen keselamatan yang berbasis elektronik. Sistem ini akan mendeteksi risiko kendaraan terguling. Kinerja ini membentuk ruang aman bagi pengendara ketika terjadi risiko terguling.

Dalam mobil ini juga ada versi terbaru MINI Connected App, yang terdiri atas fungsi pencarian online, yang mempermudah pengemudi mencari alamat. Lebih lanjut, fungsi Streetwise tersedia untuk pertama kalinya di model ini, yang memberikan tip bagi pengemudi terkait dengan rute terbaik sebelum perjalanan dimulai.

Adapun harga New MINI Cooper Cabrio adalah Rp 639 juta off-the-road. Sedangkan New MINI Cooper S Cabrio dibanderol seharga Rp 789 juta off-the-road.

DIKO OKTARA

#Penjualan Mobil
#Mini Cooper

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi