Rio Haryanto Didepak, Pertamina Copot Logo di Mobil Manor
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Jumat, 12 Agustus 2016 20:29 WIB
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, mengikuti sesi latihan bebas F1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, 13 Mei 2016. Dan Istitene/Getty Images
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Pertamina meminta logonya dilepas dari mobil balap Formula 1 Manor setelah pembalap Indonesia yang mereka sponsori, Rio Haryanto, didepak dari posisi sebagai pembalap. Rio Haryanto kini menjadi pembalap cadangan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami ingin logo Pertamina tidak tampil di Formula 1 kalau pembalap utamanya bukan Rio,” kata Wakil Presiden Komunikasi Korporat Wianda Pusponegoro kepada Wawan Priyanto dari Tempo, Jumat, 12 Agustus 2016.

Pertamina telah menyerahkan dana sebesar 5 juta euro (Rp 73 miliar) untuk mensponsori Rio di tim Manor. Dengan uang sebesar itu, mereka memiliki hak memasang logo Pertamina di hidung dan sayap belakang mobil Manor. Dalam wawancara dengan Majalah Tempo beberapa waktu lalu, Wianda menjelaskan Pertamina mendapatkan keuntungan dari segi marketing value dengan memasang logo itu di mobil Formula 1. Tadi Wianda menyiratkan bahwa mereka tidak akan rugi jika logonya dicopot dari mobil Manor di tengah musim ini.

Marketing value yang kami dapatkan dari 12 balapan yang dijalani sudah jauh lebih dari impas dengan dana sponsor yang kami tanamkan untuk Rio,” ujar Wianda.

Wianda juga menyatakan pihaknya akan terus mendukung Rio Haryanto. “Kami berharap di tahun depan Rio bisa ke tim yang lebih kompetitif lagi,” ujarnya.  “Pertamina pada dasarnya siap membantu anak-anak bangsa di dunia motorsport yang berprestasi di tingkat internasional, termasuk Rio Haryanto.”

GADI MAKITAN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi