Rio Haryanto Optimistis Bisa Balapan Lagi di Formula 1
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Minggu, 14 Agustus 2016 15:04 WIB
Rio Haryanto, pembalap F1 asal Indonesia dari tim Manor Racing di garasi pada saat sesi latihan Grand Prix Rusia di Sochi Autodrom, 29 April 2016. Mark Thompson/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap muda asal Indonesia, Rio Haryanto, optimistis bisa balik menjadi pembalap utama di ajang balap mobil Formula 1. "Saya optimistis akan kembali lagi menjadi pembalap utama di ajang Formula 1, support dari Pertamina juga begitu deras. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa kembali lagi menjadi pembalap utama," kata Rio saat jumpa pers di stan Pertamina pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show yang berlangsung di ICE BSD, Sabtu, 13 Agustus 2016.

Rio juga mengatakan saat ini dia menjadi pembalap cadangan bagi tim Manor Racing, apabila ada pembalap yang mengalami cedera dan tidak bisa tampil, dia yang akan menggantikan.

"Saat ini saya diberikan tempat dari Manor Racing untuk menjadi pembalap cadangannya, saya bersyukur sekali dan banyak yang support saya walaupun sudah tidak menjadi pembalap utama," kata Rio.

Rio juga mengatakan dia terus bekerja keras agar bisa menjadi pembalap utama dan menjadi yang terbaik di ajang balapan jet darat ini agar bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Saya minta doa dan dukungannya agar saya bisa terus berkiprah di Formula 1, terima kasih untuk Pertamina yang sudah mendukung terus karier saya di ajang balap mobil," kata Rio.

Dalam kesempatan yang sama Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan Pertamina akan terus mendukung pembalap Indonesia, seperti Rio Haryanto di ajang Formula 1, Sean Gelael di ajang GP 2 series, serta Ali Adrian pembalap moto2 European Championship.

"Mereka ini aset negara jadi harus di dukung penuh. Pertamina sebagai bagian dari negara terus mendukung atlet di cabang otomotif untuk bisa juara di tingkat nasional maupun internasional," kata Wianda.

MUHAMMAD KURNIANTO

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi