Test Drive Daihatsu Sigra: Kabin Lega di Baris Kedua
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 16 Agustus 2016 13:13 WIB
LCGC Daihatsu Sigra dalam test drive jurnalis di Sentul, Bogor. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Sentul - PT Astra Daihatsu Motor sudah resmi memasarkan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/ LCGC) Daihatsu Sigra. Untuk pertama kalinya, Daihatsu mengajak para jurnalis menguji mobil ini dengan rute ICE di BSD City, Tangerang, menuju Sentul, Bogor, pada Selasa, 16 Agustus 2016.

Dalam uji mengemudi kali ini, para jurnalis dibekali 10 unit Daihatsu Sigra bertransmisi manual dan otomatis. Dalam perjalanan menuju Sentul, Tempo mencoba duduk sebagai penumpang di kursi depan dan baris kedua. Klaim Daihatsu bahwa mobil ini lega dan bisa memuat 7 orang agaknya terbukti. Ruang kepala dan kaki untuk orang setinggi 160-170 sentimeter masih cukup lapang.

"Rasanya sama saja dengan duduk di kabin Daihatsu Xenia," kata Rudy, jurnalis Mobil Motor, yang turut dalam acara ini. Namun, ketika mencoba duduk di baris ketiga, alias baris belakang, ruang kaki yang tersedia sangat terbatas. Sandaran jok di baris kedua harus ditegakkan agar ruang kaki untuk penumpang baris ketiga lebih nyaman.

Soal kenyamanan kabin secara keseluruhan, Sigra beda-beda tipis dengan Daihatsu Xenia. Tapi tampilan interior Sigra terkesan lebih modern dengan desain dashboard dual layer yang memakai dua warna, hitam dan krem.

Material pelapis jok terbuat dari kain lembut dan cukup empuk. Namun model jok sopir dan penumpang depan memakai headrest yang menyatu, sehingga tidak dapat diatur sesuai dengan posisi kepala.

PRAGA UTAMA

Berita TerkaitGIIAS 2016, Arena Tarung MPV TerbaruDaihatsu Sigra Dibanderol dari Harga Rp. 106 JutaIni Perbedaan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

 

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau
#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi