Test Drive Daihatsu Sigra: Head Unit Dilengkapi Bluetooth  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 16 Agustus 2016 13:59 WIB
Head Unit Daihatsu Sigra dilengkapi Bluetooth. (Tempo. Praga Utama)

TEMPO.CO, Sentul - PT Astra Daihatsu Motor sudah resmi memasarkan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) Daihatsu Sigra. Untuk pertama kalinya, Daihatsu mengajak para jurnalis untuk menguji mobil ini dengan rute ICE di BSD City, Tangerang, menuju Sentul, Bogor, pada Selasa, 16 Agustus 2016.

Salah satu keunggulan Daihatsu Sigra sebagai sebuah LCGC adalah fiturnya yang modern. Selain sudah dilengkapi dua kantong udara anti-benturan (airbag) untuk sopir dan penumpang depan, sistem audio (head unit) mobil ini juga cukup lengkap.

Head unit Sigra memakai model 2 DIN dengan empat titik speaker. Model yang dipakai adalah pemutar musik digital yang terintegrasi dengan radio, slot USB, slot kabel audio, dan koneksi Bluetooth.

Cukup mudah menyambungkan ponsel dengan head unit memakai Bluetooth ini, cukup menekan tombol bersimbol telepon, lalu sinyal Bluetooth akan muncul pada ponsel. Tinggal konfirmasi pada ponsel, maka perangkat otomatis terhubung.

Kualitas suara yang dihasilkan head unit dan speaker juga lumayan oke. Suara bas dan treble audio bisa diatur. Adapun, untuk fitur lainnya, Sigra juga sudah dilengkapi sensor parkir pada bagian bumper belakang yang akan mengeluarkan suara saat mundur, sehingga pengemudi dimudahkan ketika parkir.

Daihatsu Sigra tersedia dalam varian transmisi otomatis dan manual. Mobil ini memakai mesin 1.000 cc dan 1.200 cc. Adapun banderol Sigra berkisar Rp 110-137 juta.

PRAGA UTAMA

Berita TerkaitGIIAS 2016, Arena Tarung MPV TerbaruDaihatsu Sigra Dibanderol dari Harga Rp 106 JutaIni Perbedaan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau
#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi