Felipe Massa Akan Pensiun dari Formula 1 Akhir Musim Ini  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Kamis, 1 September 2016 21:28 WIB
Felipe Massa. WILLIAM WEST/Getty Images

TEMPO.CO, Monza - Pembalap 35 tahun asal Brasil, Felipe Massa, menyatakan akan pensiun pada akhir musim Formula 1 ini. Driver tim Williams yang telah memenangi 11 grand prix ini akan mengakhiri karier yang telah berlangsung 15 tahun.

“Saya lega dan bahagia,” kata Massa sebagaimana dikutip BBC. “Anda harus cukup kuat untuk membuat keputusan yang sulit.”   Balapan terakhir di Abu Dhabi di pengujung musim ini akan menjadi balapan ke-250-nya. Selama kariernya, Massa telah membela Sauber, Ferrari, dan Williams. Semua kemenangannya dia raih saat masih membela Ferrari, yaitu pada 2006 sampai 2013. Pada 2008, Massa gagal mendapatkan gelar juara dunia setelah terpaut satu poin dengan Lewis Hamilton.

Dalam pengumumannya, Massa juga memberikan penghargaan kepada mantan rekan setimnya, Michael Schumacher. Dia berterima kasih atas keputusan pembalap Jerman itu pensiun pada 2006. Sebab, itu membuat karier Massa bisa berlanjut.

"Saya memilih tempat ini (Monza) untuk mengumumkan keputusan saya karena 10 tahun lalu Michael mengumumkan keputusannya pensiun di sini dan hanya itu jalan bagi karier saya untuk bisa terus berlanjut,” kata Massa.

Jenson Button adalah salah satu di antara pembalap-pembalap yang dilirik Williams untuk menggantikan Massa. Sergio Perez dari Force India juga disebut-sebut sebagai calon pengganti pembalap Italia itu.

BBC | GADI MAKITAN

#F1
#Felipe Massa

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi