Sebulan Diluncurkan, Calya Lampaui Target Penjualan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Jumat, 2 September 2016 14:59 WIB
Seorang Sales promotion girls (SPG) berjaga di depan mobil produk Toyota Calya Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibtion (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, 11 Agustus 2016. Tempo/ Aditia Noviansyah
Iklan
Iklan

TEMPO.COSendai - Executive General Motor PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy mengatakan penjualan Toyota Calya pada Agustus 2016 tembus 16 ribu unit. Angka itu jauh melampaui target awal TAM yang cuma 8.000 unit per bulan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Total surat pemesanan kendaraan Calya selama Agustus 2016 mencapai 16.868 unit," ujar Anton di Royal Park Hotel, Sendai, Jepang, Jumat, 2 September 2016.

BacaPesanan Toyota Calya Tembus 8.000 Unit

Menurut Anton, produk yang menyasar first buyer itu melampaui kinerja Toyota Avanza ketika pertama kali diluncurkan. Avanza, yang merupakan produk terlaris Toyota di Indonesia, pada bulan pertama penjualannya cuma terjual 15 ribu unit. "Dan dulu, dua bulan sebelum meluncurkan Avanza, kami telah membuka pesanan unit," kata Anton.

BacaToyota Calya Menyasar Pembeli Kendaraan Pertama

TAM pertama kali mengenalkan Calya pada awal Agustus lalu di lokasi perakitannya, Daihatsu Motor Assembly Plant, Karawang, Jawa Barat. Calya adalah saudara kembar Daihatsu Sigra yang juga diperkenalkan pada saat yang sama. Calya sendiri dilepas pada harga Rp 129-150 juta on the road.

Dengan melonjaknya permintaan Calya pada bulan pertama, Toyota yakin penjualan mobil dari semua pabrikan pada tahun ini bisa melebihi 1 juta unit. Saat ini Toyota menguasai 35 persen persen market share mobil nasional.

KHAIRUL ANAM (SENDAI)

Populer: Kementerian Perhubungan Akan Batasi Kendaraan di Jalan Tol Brebes Prostitusi Gay Anak Online, Polisi Tetapkan 2 Tersangka Baru   Juli 2016, Jumlah Wisman ke Indonesia Cetak Rekor Tertinggi   Karena Lupus, Selena Gomez Putuskan Rehat dari Dunia Musik

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi