Rio Berburu Tim F1 untuk Balapan Musim Depan
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Kamis, 15 September 2016 23:50 WIB
Rio Haryanto pada saat sesi Free Practice 1 dan 2 lomba Formula Satu Grand Prix Rusia di Sochi Autodrom, 28 April 2016. facebook.com/rharyantoracing

TEMPO.CO, Jakarta - Pebalap nasional Rio Haryanto sedang melakukan penjajakan untuk bergabung dengan tim yang akan berlaga pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2017. "Ya...kita sedang melakukan penjajakan tim di mana Rio akan bergabung untuk musim balap tahun depan," kata ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, Kamis, 15 September 2016.

Indah menyebutkan, sudah ada dua hingga tiga tim yang dijajaki manajemen Rio Haryanto untuk musim balap tahun depan.  Hanya saja, Indah belum bersedia menyebutkan nama-nama tim yang sudah dijajaki untuk pembalap nasional berusia 23 tahun tersebut.  "Untuk tim masih belum bisa kami sebutkan," ujarnya.

Ketika ditanya apakah ada kemungkinan pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu turun pada F1 2016? Indah mengatakan bahwa Rio akan turun pada musim balap tahun ini dengan catatan ada "driver" yang berhalangan.

Seperti diketahui manajemen Tim Manor Racing mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan pebalap nasional Rio Haryanto setelah yang bersangkutan tidak mampu memenuhi kewajiban kontrak.

Pebalap junior Marcedes Esteban Ocon resmi menggantikan posisi pebalap nasional Rio Haryanto untuk menyelesaikan sembilan race yang tersisa pada lomba balap mobil Formula Satu (F1) 2016.

Sementara Rio akhirnya menerima tawaran dari tim Manor Racing untuk dijadikan "reserve driver" di tim tersebut untuk sisa musim 2016. Saat ini, Rio mendampingi tim Manor yang akan tampil pada seri ke-15 lomba balap mobil F1 di Singapura, 16-18 September 2016. "Sekarang ini Rio sudah berada di sana (Singapura)," kata Indah.

Usai race ke-15 di Singapura, lomba balap mobil F1 206 akan dilanjutkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 20 September hingga 2 Oktober 2016, kemudian di Sirkuit Suzuka, Jepang, 7-9 Oktober, kemudian Amerika Serikat, 21-23 Oktober 2016, kemudian Meksiko, Brzil, dan Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

ANTARA

#F1
#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi