Nico Rosberg Juarai Balapan Formula 1 di Singapura
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Minggu, 18 September 2016 22:54 WIB
Pembalap Mercedes Nico Rosberg, mengangkat pialanya setelah berhasil finish diurutan pertama pada Grand Prix Singapura di Marina Bay, 18 September 2016. Nico Rosberg, meraih kemenangan kedelapan musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Singapura di Sirkuit Marina Bay Street. REUTERS/Edgar Su

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Mercedes Nico Rosberg berhasil menjuarai Formula 1 Grand Prix Singapura untuk pertama kali dalam kariernya dalam balapan yang digelar di Sirkuit Marina Bay Street, Minggu.

Rosberg mengungguli pembalap Red Bull Daniel Ricciardo dengan selisih waktu 0,488 detik dan Lewis Hamilton yang terpaut 8,038 detk.

Pada posisi empat ditempati Kimi Raikkonen (Ferrari) dengan selisih waktu 10,219 detik, sedangkan peringkat lima dihuni Sebastian Vettel (Ferrari) yang terpaut 27,694 detik dari sang juara.

Formula 1 Singapura diwarnai oleh kecelakaan pada awal balapan saat Nico Hulkenberg tergencet dua mobil Toro Rosso yang membuatnya menghantam tembok lintasan.

Rosberg yang memulai balapan dari pole position dan terus memimpin. Pada lap keempat, ia sukses menorehkan catatan waktu tercepat dan menambah jarak dengan Ricciardo menjadi dua detik.

Ricciardo sendiri juga terpisah jarak yang cukup jauh dengan penghuni posisi tiga, Hamilton, yang terus berjuang menjauhi kejaran Raikkonen.

Berkat kemenangan ini, Rosberg kembali mengambilalih posisi puncak klasemen dengan 273 poin atau unggul delapan poin dari Hamilton. Ini kemenangan ketujuh Rosberg musim ini dan yang ketiga secara beruntun di tiga balapan terakhir.

ANTARA

#F1
#Nico Rosberg

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi