Daihatsu Sigra Transmisi Manual Paling Laris  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 20 September 2016 15:12 WIB
Pengunjung mengambil gambar Daihatsu Sigra yang dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang, 12 Agustus 2016. Daihatsu Sigra memiliki kapasitas tujuh penumpang untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif nasional di segmen MPV. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.COJakarta - Astra Daihatsu Sigra kini jadi "bintang" PT Astra Daihatsu Motor lantaran angka penjualannya yang cukup fantastis. Dalam enam pekan setelah diluncurkan, low cost green car ini laku hingga 12 ribu unit. Adapun varian Daihatsu Sigra R merupakan transmisi manual yang paling laris dipesan konsumen.

Menurut Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso, pemesanan varian Sigra R/MT Deluxe mencapai 34 persen dari total surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk hingga 18 September 2016. Model "pertengahan" dengan mesin 1.200 cc yang dijual seharga Rp 134.550.000 (on the road) ini paling laku lantaran sesuai dengan ekspektasi dan kebiasaan pengguna kendaraan Indonesia yang menyukai transmisi manual.

"Ternyata untuk kelas ini, pengguna lebih memilih transmisi manual dengan fitur yang lebih lengkap," kata Hendra saat ditemui di dealer Astra Daihatsu Internasional Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 20 September 2016. (Baca juga: Laris Manis, Satu Daihatsu Sigra Terjual Setiap Menit).

Varian terlaris kedua adalah R/MT (non-deluxe) dengan porsi pemesanan 21 persen. Sebagai informasi, model ini dipasarkan seharga Rp 130.750.000. Varian paling mahal, Sigra R A/T Deluxe alias model transmisi otomatis, dipesan 8 persen konsumen. Adapun model dengan mesin 1.000 cc seperti Sigra M/ MT dipesan 11 persen konsumen. (Baca juga: Ini Bocoran Harga Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra)

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengatakan pencapaian ini sudah sesuai dengan ekspektasi. Karena itu, Astra Daihatsu tidak akan mengubah proporsi produksi Sigra, yakni 70 persen untuk model mesin 1.200 cc dan 30 persen untuk model 1.000 cc.

FERY FIRMANSYAH

Berita Lain Penjualan Calya Tembus 1.000 Unit Per Bulan di Jawa Timur Toyota Avanza Jadi MPV Terbaik Versi IBBA Melongok Pabrik Toyota di Tsutsumi

 

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau
#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi