Ricciardo Juarai Formula 1 Sepang, Hamilton Gagal Finis  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Minggu, 2 Oktober 2016 17:44 WIB
Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo, mengangkat piala setelah berhasil finish pad Grand Prix Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 2 Oktober 2016. Max Verstappen dari tim Red Bull fiinsh diurutan kedua dan Nico Rosberg finish diurutan ketiga. AP/Vincent Thian

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Australia, Daniel Ricciardo, berhasil merebut gelar juara pertamanya pada musim ini dengan memenangi balapan Formula 1 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad, 2 Oktober 2016. Ia finis di depan pembalap Belanda, Max Verstappen, membuat Red Bull mampu menguasai podium utama dan kedua dalam lomba itu.

Nico Rosberg, pembalap Jerman dari tim Mercedes, sempat mengalami kecelakaan, tapi akhirnya mampu finis ketiga. Adapun rekan setimnya sekaligus pesaingnya dalam perebutan gelar juara, Lewis Hamilton, gagal finis.

Dalam balapan ini, insiden sudah terjadi di lap pertama. Mobil Sebastian Vettel menabrak mobil Nico Rosberg. Vettel langsung terhenti, sedangkan Rosberg masih mampu meneruskan lomba.

Hamilton yang memulai dari posisi terdepan sempat melaju di depan hingga lap ke-41. Sayang, mobilnya bermasalah, sehingga ia akhirnya gagal finis. Ricciardo kemudian memimpin alih pimpinan lomba hingga garis akhir, disusul Max Verstappen.

Rosberg, yang finis posisi ketiga, tetap menguasai klasemen pembalap umum dengan nilai 288 atau unggul 23 poin dari Hamilton. Di posisi ketiga ada Ricciardo yang mempunyai 204 poin disusul Kimi Raikkonen (160 poin), Vettel (153 poin), dan Verstappen (147).

CRASH | NURDIN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi