Honda Luncurkan Skutik New BeAT Street eSP, Sasar Anak Muda  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 19 Oktober 2016 22:10 WIB
Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor, Johannes Loman bersama brand ambassador Honda, JKT48 memperkenalkan All New Honda BeAT eSP di Jakarta 13 Agustus 2016. AHM meluncurkan All New Honda BeAT eSP serentak di 26 kota di seluruh Indonesia. TEMPO/M Iqbal Ichsan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan New Honda BeAT Street eSP. New Honda BeAT Street eSP hadir dengan desain ekspresif berkonsep street style dan diwujudkan dengan warna street black. Konsep ini adalah inspirasi gaya anak muda di perkotaan, seperti goresan grafis grafiti.

Direktur Pemasaran Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya mengatakan kebutuhan sepeda motor di Indonesia telah mengalami pergeseran. Sepeda motor tidak hanya sebagai moda transportasi, tapi juga dibutuhkan untuk mempertegas identitas pemiliknya. "Karena itu, New Honda BeAT Street eSP diluncurkan untuk menjawab perkembangan kebutuhan tersebut," kata Margono melalui keterangan pers di Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2016.

Menurut Margono, generasi muda perkotaan memiliki kecenderungan untuk mengekspresikan gayanya sendiri. Mereka membutuhkan sepeda motor untuk mengekspresikan dirinya. "Kami optimistis New Honda BeAT Street eSP dapat memenuhi keinginan mereka dan menjadi pilihan terbaik bagi para remaja tersebut,” imbuhnya.

Selain diwujudkan melalui desain, konsep street style diterjemahkan melalui penyematan fitur baru berupa naked handlebar yang tampil sederhana dan dilengkapi dengan digital panel meter yang informatif.

New Honda BeAT Street eSP mengusung mesin 110 cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP). Mesin ini terbukti menghasilkan performa tinggi dengan konsumsi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Margono mengatakan model terbaru ini turut hadir dengan fitur ECO Indicator yang akan menampilkan tanda berkendara secara irit. Saat berkendara dengan irit, ECO Indicator berwarna hijau ini akan menyala di panel meter dengan 3 pola untuk menunjukkan berkendara yang irit termasuk saat lampu dalam kondisi mati.

Margono menjelaskan, konsep dasar desain model ini selaras dengan All New Honda BeAT eSP yang diluncurkan sebelumnya. "Seperti desain sisi muka dengan desain garis tajam agresif dan lampu sein yang semakin memperkuat tampilannya," tutur dia. Selain itu, pelek dengan desain baru yang kuat dan ringan semakin menghadirkan kemudahan pengendalian.

Sisi belakang semakin ramping dengan desain tajam menjadi ciri khusus dari tampilan baru Honda BeAT. Penyematan LCD di speedometer full digital menghadirkan kesan yang sesuai dengan tren terkini, termasuk dengan adanya fitur ECO Indicator.

Ia mengklaim model yang didesain compact mampu berakselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200 meter. Tak hanya itu, lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam menggunakan alat uji performa. Honda BeAT eSP series bakal tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya.

Ia menjelaskan, model ini berdesain dengan frame terbaru yang lebih ringan. Tujuannya, memberikan kemudahan saat berkendara secara cepat dan ringan. Kapasitas tanki besar hingga 4 liter, mampu menghadirkan kemampuan jelajah lebih jauh hingga 236 kilometer. Penyesuaian posisi setang yang lebih rendah ke arah depan juga diadopsi untuk menghadirkan rasa berkendara yang ringan dan jarak pandang pengendara yang lebih baik.

AHM, kata Margono, konsisten menyematkan Combi Brake System (CBS) di tipe CBS yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan. Menurut dia, ini bermanfaat membantu pengendara terutama bagi pemula dalam pengereman. "Model ini tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain, yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch), di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun."

ARKHELAUS W.

#Otomotif
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi