Survei: Toyota Avanza Paling Diapresiasi Netizen  
Reporter: Tempo.co
Editor: Erwin prima
Kamis, 20 Oktober 2016 23:12 WIB
Penampilan baru, Grand New Veloz saat diluncurkan di Jakarta, 12 Agustus 2015. Dua mobil MPV terbaru toyota, Grand New Avanza dan Grand New Veloz dikabarkan akan dijual dengan harga sekitar 170 jutaan hingga 220 jutaan. TEMPO/Praga Utama

TEMPO.CO, Jakarta - Baru-baru ini, lembaga survei Frontiers Consulting Group mengeluarkan laporan kendaraan bermotor segmen multi purpose vehicle (MPV) yang paling diapresiasi netizen di media sosial. Berdasarkan laporan itu, mereka menyampaikan Toyota Avanza sebagai produk paling populer yang diperbincangkan netizen di media sosial.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menyambut penghargaan Social Media Award 2016 dengan baik terhadap produk perusahaannya, Avanza.

“Penghargaan yang kami terima ini menjadi bukti bahwa upaya kami dalam menghadirkan produk terbaik bagi pelanggan, mendapatkan apresiasi dari pelanggan dan pihak lain,” kata dia melalui siaran pers, Kamis, 20 Oktober 2016.

Henry menjelaskan, perusahaannya berhasil mempertahankan gelar itu selama dua tahun. Tahun lalu, Toyota Avanza juga terpilih sebagai pemenang untuk kategori yang sama. “Anugerah ini tentu menjadi pendorong semangat kami untuk terus melakukan kaizen (continous improvement) demi kepuasan pelanggan,” ucap Henry.

Dia menyebutkan TAM selalu berupaya menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service yang sejalan dengan semangat Toyota, Let’s Go Beyond. Kata dia, kesuksesan Toyota Avanza hingga kini berkat kepercayaan masyarakat terhadap produk MPV tersebut yang menjadikannya sebagai kendaraan keluarga ataupun operasional usaha.

Dia menambahkan, Toyota akan selalu menyempurnakan produk-produknya. Toyota juga telah meluncurkan kendaraan jenis baru, yaitu Grand New Avanza dan Grand New Veloz pada Agustus 2015.

Grand New Avanza dan Grand New Veloz memiliki desain eksterior yang lebih agresif dan canggih. Interiornya dilengkapi fitur baru yang memberikan kenyamanan saat berkendara. Salah satu sebabnya adalah adanya peningkatan Noise, Vibration, & Harshness (NVH) yang menjadikan kabin lebih senyap.

Henry melanjutkan, yang paling membanggakan dari keduanya adalah teknologi baru yang melengkapi Grand New Avanza dan Grand New Veloz, yaitu mesin Dual VVT-i yang lebih responsif, lebih efisien bahan bakar, dan lebih ramah lingkungan. Sehingga, Grand New Avanza dan Grand New Veloz semakin nyaman sebagai mobil keluarga dengan mesin yang tangguh.

Sejak diluncurkan pertama kali pada Desember 2003, kendaraan ini selalu menjadi MPV terlaris dengan pangsa pasar terbesar. Selama Januari-September 2016, Toyota Avanza membukukan total penjualan ritel 101.458 unit dan kokoh sebagai pemimpin pasar di segmen low MPV dengan pangsa pasar sebesar 46,4 persen.

Hingga saat ini, Avanza masih tercatat sebagai kontributor terbesar penjualan Toyota, yaitu sekitar 36,2 persen dari total penjualan ritel yang dibukukan Toyota dalam sembilan bulan pertama tahun ini.

AVIT HIDAYAT

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi