Toyota Luncurkan New Vios dengan Mesin Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 1 November 2016 17:48 WIB
PT Toyota Astra Motor memperkenalkan City Car terbarunya, All New Vios di Jakarta, (7/5). All New Vios ini untuk memenuhi pangsa pasar segmen sedan mini yang diproduksi sebanyak 3.122 unit dengan harga jual Rp 242,5 juta on the road. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan New Toyota Vios, yang didukung teknologi mesin dan transmisi terbaru. Vice President Director TAM, Henry Tanoto. mengatakan sedan Vios termutakhir ini dilengkapi engine jenis baru berteknologi Dual VVT-i dan transmisi automatic CVT. 

“Sejalan dengan penerapan prinsip continous improvement serta semangat Let's Go Beyond, Toyota berkomitmen memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan melalui peluncuran New Vios,” kata Henry, Selasa 1 November 2016.

Vios yang berada di posisi market leader segmen entry level sedan memakai engine generasi terbaru yaitu 1.5 2NR-FE dual-VVT-i. Mesin ini menggantikan 1.5 1NZ-FE yang disandang generasi sebelumnya. Henry mengklaim engine 1.5 2NR-FE lebih halus dengan tingkat kebisingan yang rendah.

Engine ini dipadukan sistem  transmisi automatic Continous Variable Transmission (CVT) dengan teknologi Sequential Shift. Perpaduan mesin dan transmisi baru ini, kata Henry, membuat konsumsi bahan bakar New Vios semakin hemat. "Perubahan pada New Vios dirancang sesuai kebutuhan konsumen dalam penggunaan aktifitas urban."

Padaeksterior, New Vios diperkaya sentuhan terbaru aksesori TRD Sportivo berupa new trunk spoiler, dan new sticker design. Ada juga velg alloy wheel dengan desain dua warna, machining dan grey untuk varian TRD Sportivo serta G Grade. Di sisi interior, ada fitur berupa audio entertainment yang dilengkapi dengan DVD AVX internet, dan miracast. Kabin  New Vios grade G dan TRD diberi ornamen AC berwarna silver. "Toyota berupaya meningkatkan nilai produknya agar melebihi ekspektasi pelanggan,” kata Henry.

FERY F

Berita TerkaitIndonesia Basis Produksi Sedan Toyota ViosToyota Memulai Produksi Vios di IndonesiaToyota Indonesia Ekspor 85 Persen Vios

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi