Nyaman dan Aktif dengan Toyota Sienta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 4 November 2016 14:44 WIB
Di Toyota All New Sienta, hingga tujuh anggota keluarga bisa jalan bareng dan itupun masih bisa membawa berbagai barang dalam bagasi yang lapang, praktis, dan fleksibel.
Iklan
Iklan

INFO OTOMOTIF - Saat pertama kali diluncurkan, medio 2016 ini, Toyota All New Sienta diposisikan sebagai Multi Activity Vehicle dimana mampu menunjang beragam aktifitas. Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, kehadiran Toyota All New Sienta sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia. “Sienta merupakan kendaraan yang sesuai untuk berbagai aktivitas keluarga, terutama di daerah perkotaan,” ujar Henry.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Henry menambahkan, Toyota All New Sienta punya banyak keunggulan, salah satunya fiturDive In Seat. Saat semua jok berfungsi normal, Sienta mampu mengakomodasi tujuh penumpang. Saat fitur Dive in Seat diaplikasi dimana dua jok belakang terlipat rapi dan tersembunyi di bawah jok barisan tengah, Sienta tetap mampu menampung lima penumpang plus tersedia ruang bagasi yang lapang.

Bila fitur Dive In Seat ini dipadukan dengan melipat jok barisan tengah, mobil Toyota All New Sienta bahkan bisa menampung dua penumpang di depan dan dua sepeda ukuran dewasa sekaligus di belakang tanpa perlu bongkar pasang sepeda. Fitur ini bisa menjadi dambaan orang-orang yang aktif. Apalagi ditambah dengan power sliding door yang memudahkan keluar masuk meski parkir di tempat terbatas.

Toyota All New Sienta yang nenek moyangnya lahir di Jepang merupakan kendaraan keluarga yang memiliki gaya berbeda dengan kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) pada umumnya. “Sienta unggul dalam kesenyapan kabin, minim getaran, kenyamanan, serta handling dan pengereman lebih stabil,” tutur Henry.

Tersedia dalam transmisi matik dan manual, Toyota All New Sienta produksi Indonesia ini dibekali mesin 2NR-FE konfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.497 cc. Mesin ini dilengkapi teknologi Dual VVT-i untuk peningkatan efisiensi bahan bakar tanpa mengorbankan tenaga mesin.

Toyota All New Sienta hadir empat tipe (E, G, V, Q). Di semua tipenya sudah dilengkapi rem cakram di keempat roda plus teknologi ABS, EBD, dan BA. Untuk tipe tertinggi, yaitu Q bahkan dilengkapi fitur keselamatan Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist.Pada tipe Q dan V menggunakan panel digital, engine start - stop button, dan AC otomatis double blower.

Dari sisi penunjang entertainment, untuk tipe Qheadunit menggunakan layar sentuh ukuran 7 inchi dengan fitur DVD, USB dan bisa terhubung dengan ponsel atau iPod dengan teknologi Miracast, Airplay, HDMI, atau Bluetooth.

Riyanto, salah satu pengguna Sienta, mengatakan dia memilih mobil itu karena memiliki kabin yang luas, mesin efisien dan memudahkan dia membawa berbagai barang untuk aktivitasnya sebagai fotografer. “Enak untuk beraktivitas,” kata Riyanto.

Dengan beragam fitur yang mampu mendukung aktivitas dalam mobilitas ini Toyota All New Sienta dijual pada rentang Rp 230 jutaan untuk tipe E manual hingga Rp 295 jutaan untuk tipe Q dengan transmisi CVT shiftmatic 7 percepatan. (*)

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi