Rio Haryanto Jagokan Hamilton Jadi Juara Formula 1  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Rabu, 23 November 2016 18:00 WIB
Rio Haryanto (kedua kanan) saat mengikuti jumpa pers Australian Formula One Grand Prix bersama Sebastian Vettel (kiri depan), Daniel Ricciardo (tengah depan), Lewis Hamilton (kanan depan), dan Jolyon Palmer (kiri belakang) di Albert Park, Melbourne, 17 Maret 2016. Lars Baron/Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta – Pembalap Indonesia yang kini jadi pengemudi cadangan Manor, Rio Haryanto, menjagokan Lewis Hamilton untuk menjadi juara Formula 1 musim ini dengan mengungguli persaingan dengan rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg.

”Ia tipikal fighter. Pantang menyerah. Ia luar biasa,” kata Rio pada Tempo lewat pesan WhatsApp, Rabu, 23 November 2016.

Dengan satu balapan tersisa, di Abu Dhabi akhir minggu ini, Hamilton saat ini terpaut 12 poin dari Rosebrg. Dengan posisi seperti ini, Hamilton berada dalam kondisi kurang diuntungkan.

Pembalap berusia 31 tahun ini dipastikan akan gagal menjadi juara bila Rosberg mampu finis terdepan dalam balapan pamungkas nanti. Ia hanya bisa mempertahankan gelar juara bila mampu finis terdepan dan Rosberg hanya finis di urutan ketiga.

Rio Haryanto, yang sempat menjadi pembalap utama Manor hingga separuh musim lalu, menilai Hamilton banyak mengalami kesialan sepanjang musim ini. Tapi saat ini pembalap Inggris itu berhasil bangkit dan bersaing kembali dengan Rosberg. Karena itulah, ia tetap yakin pembalap ini akan bisa menjadi juara.

NURDIN

#F1
#Rio Haryanto

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi