Penjualan Mobil AS Diprediksi Tumbuh 5 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Kamis, 24 November 2016 23:02 WIB
Produsen otomotif yang berbasis di Amerika Serikat, Chevrolet memperkenalkan mobil sport terbarunya, Chevrolet Camaro ZL1 2017 dalam New York Autoshow 2016 di Manhattan, New York, 23 Maret 2016. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah konsultan bisnis yakni J.D. Power dan LMC Automotive memprediksi penjualan mobil di Amerika Serikat pada bulan ini akan mengalami kenaikan sebesar 5% dibanding November 2015.

Dikutip dari Reuters, Kamis (24 November 2016), penjualan diprediksi mencapai 1,39 juta unit pada bulan ini, naik dibanding capaian bulan yang sama tahun lalu yakni sebanyak 1,32 juta unit.

Sepanjang tahun ini, total penjualan diperkirakan mencapai 17,9 juta unit, terbilang stabil dibanding capaian tahun lalu yakni sebanyak 18 juta unit.

Jeff Schuster, analis dari LMC Automotive memprediksi untuk tahun depan industri kendaraan Amerika Serikat menemui banyak tantangan setelah terpilihya Donald Trump sebagai presiden.

Dia memperkirakan total penjualan pada tahun depan hanya akan sebanyak 17,4 juta unit dengan asumsi pemerintah akan mencabut sejumlah subsidi yang mendorong konsumsi kendaraan.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#Amerika Serikat

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi