Jerman Tak Lagi Jadi Tuan Rumah Formula 1 pada 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Jumat, 25 November 2016 15:49 WIB
Pembalap Formula Satu asal Jerman, Sebastian Vettel mengendarai mobilnya selama sesi latihan bebas ketiga di Grand Prix Monaco, 23 Mei 2015. Vettel unggul setelah rekan satu timnya, Kini Raikonen mengalami kecelakaan dengan menabrak dinding. REUTERS/Max Rossi

TEMPO.COJakarta - Grand Prix Jerman akan dihapus dari kalender kegiatan balap Formula 1 tahun 2017 karena masalah pembiayaan, meski pembalap negara tersebut, Nico Rosberg, pekan ini berpeluang menjadi juara dunia.

Bos Sirkuit Hockenheim, Georg Seiler, seperti dikutip media di Jerman, mengatakan bahwa risiko ekonomi dengan menggelar kegiatan bertahun-tahun secara beruntun terlalu besar. Sirkuit Hockenheim telah menggelar balap Formula 1 musim ini dan mengikat kontrak untuk tahun 2018.

Juli tahun depan, berdasarkan kesepakatan, giliran Nuerburgring. Namun pemilik sirkuit itu membatalkan persetujuan tersebut karena masalah biaya sebagai tuan rumah.

Jerman masuk daftar sementara 21 lomba balap Formula 1 tahun 2017 bersama Kanada dan Brasil, yang tertulis dengan "tanda bintang". Namun kedua negara diperkirakan akan tetap menggelar lomba. Bahkan, di Kanada, tiket Formula 1 sudah dijual pada Kamis.

Kalender resmi akan disahkan oleh Federasi Automobil Internasional (FIA) akhir November ini.

Belum ada konfirmasi dari bos F1, Berni Ecclestone, meskipun ia sempat menyatakan pesimistis mengenai prospek lomba di Jerman. "Kami mencoba mempertahankan Hockenheim, tapi mereka telah mundur," kata pria 86 tahun itu kepada Motorsport.com, seperti dilansir Reuters.

ANTARA

#F1
#F1
#Jerman

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi