Pentingnya Dukungan Safety pada Pilihan Mobil  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 28 November 2016 17:26 WIB
Fitur-fitur keselamatan yang mendukung beragam aktivitas pengemudinya dan memberi dukungan lebih keselamatan pengendara dan penumpang selama perjalanan.
Iklan
Iklan

INFO OTOMOTIF - Pada awalnya, kendaraan diciptakan cukup sebagai alat trasportasi yang fungsidasarnya memindahkan pengendaranya dari satu tempat ke tempat lain. Seiring dengan meningkatnya beragam kebutuhan, beragam fitur mulai ditambahkan untuk memenuhi kebutuhan dalam bertransportasi.

Keselamatan merupakan faktor penting yang tak bisa dikesampingkan dalam pengendaraan. Semakin kuatnya kesadaran akan safety selama bergerak dalam mobilitas menjadikan fitur safety jadi concern utama dalam menentukan pilihan sarana berkendara pribadi. Fitur-fitur keselamatan pun menjadi penentu sebuah kualitas dari mobil yang bakal dikendarai.

Concern masyarakat terkait safety inipun mendapat respon inovasi dari produsen-produsen mobil. Ragam fitur keselamatan baik itu yang aktif maupun pasif terus dikembangkan dan diaplikasikan pada produk-produk yang semakin mengerti dalam memenuhi kebutuhan. Sebagai mobil yang dibangun berdasar konsep Multi Activity Vehicle, Toyota All New Sienta hadir dengan fitur-fitur keselamatan yang mendukung beragam aktivitas pengemudinya dan memberi dukungan lebih akan keselamatan pengendara dan penumpang selama perjalanan.

“Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan Multi Activity Vehicle,” ujar Vice President Director TAM Henry Tanoto pada pengenalan Toyota Sienta April lalu. Henry menambahkan, Sienta yang diboyong ke Indonesia ini sedikit berbeda dengan Sienta yang dipasarkan di Jepang. Sienta yang hadir di Tanah Air ini diproduksi di Indonesia dan memang didesain khusus untuk keperluan dan concern masyarakat Indonesia.

Pada Toyota All New Sienta, fitur keselamatan pasif seperti Dual SRS Airbag & Knee Airbag disematkan pada seluruh tipenya. Dengan dual SRS & Knee Airbag, tubuh dan kaki pengemudi dan penumpang depan akan lebih terlindungi jika terjadi benturan dari arah depan. Selain dilengkap safety belt yang menjadi fitur standar, semua tipe Toyota All New Sienta juga dilengkapi ISOFIX di jok baris kedua untuk mendukung keselamatan penumpang anak kecil.

Selain fitur tersebut di atas, fitur keselamatan pasif Toyota All New Sienta lainnya meliputi Anti-lock Brake System with electronic Brake-force Distribution (ABS with EBD) dan Brake Assist (BA) pada tipe Q dan V. Kemudian Key with Immobilizer pada tipe Q, V, dan G. Dan tentunya pada semua tipe dilengkapi rem cakram depan belakang dan Rear Parking Sensor.

Pada fitur keselamatan aktif, Toyota All New Sientatipe Q telah dilengkapi dengan Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga stabilitas ketika menikung, dan bermanuver selama perjalanan. Selain itu, tipe Q sebagai varian teratas dari Toyota All New Sientajuga didukung oleh fitur Hill-Start Assist Control (HAC) yang membantu pengendalian saat menghadapi tanjakan. Pengemudi tidak perlu Toyota All New Sientamundur saat akan melaju ketika harus terpaksa berhenti di tanjakan.

Dengan beragam fitur dan inovasi yang disematkan pada Toyota All New Sienta, berkendara bersama keluarga tentunya menjadi lebih terjamin dalam hal safety. (*)

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi