Tak Ada Lewis Hamilton di Pesta Nico Rosberg
Reporter: Tempo.co
Editor: Nur Haryanto
Selasa, 29 November 2016 07:13 WIB
Pembalap Formula 1 tim Mercedes dari Jerman, Nico Rosberg bergembira bersama istrinya, Vivian dan juga tim Mercedes saat merayakan kemenangan Rosberg sebagai juara Formula 1 2016 di sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 27 November 2016. REUTERS

TEMPO.COAbu Dhabi – Nico Rosberg benar-benar menikmati kemenangannya sebagai juara dunia Formula 1 untuk pertama kali. Dia pun merayakan kemenangan dengan berpesta di Amber Lounge, Abu Dhabi, Minggu malam. 

Pembalap asal Jerman itu menggelar pesta semalaman dengan 14 pembalap F1, termasuk Daniel Ricciardo, Sebastian Vettel, Max Verstappen, Valtteri Bottas, Nico Hulkenberg, Felipe Massa, Carlos Sainz, Romain Grosjean, Jenson Button, Kevin Magnussen, Felipe Nasr, Pascal Werhlein, Marcus Ericsson, dan Esteban Ocon.

Pesta itu dimeriahkan dengan penyanyi R&B asal Inggris, Jay Sean, yang terkenal dengan lagunya, Do You Remember, dan single terbarunya, Make My Love Go. Malam pesta yang ingar-bingar itu juga dimeriahkan tak kurang dari enam DJ dari seluruh dunia, termasuk PBH dan DJ ONO.

Adapun Lewis Hamilton—yang memenangi lomba di Sirkuit Yas Marina tapi gagal merebut gelar juara dunia—tak terlihat ada dalam pesta syukuran Rosberg. Padahal keduanya adalah pembalap yang berada dalam satu payung tim, Mercedes. Dari berbagai foto pesta yang beredar, terlihat mencolok ketidakhadiran Hamilton.

Pembalap 31 tahun dari Inggris itu dituding melakukan taktik untuk menjegal Rosberg dengan mengangkat pedal gas sehingga menurunkan kecepatan. Tak hanya itu, Hamilton seperti dirundung malang. Setelah tudingan itu, dia juga terancam kontraknya dengan Mercedes senilai £ 30 juta atau Rp 506,5 miliar bakal dirobek-robek, setelah ia berulang kali menantang timnya di Grand Prix Abu Dhabi.

Akhir lomba dalam balapan Formula 1 pada Ahad lalu, Hamilton juara dengan mencapai finis selama 1 jam 38 menit 04.013 detik. Rosberg menjadi runner-up dengan 1.38.04,452. Namun Rosberg tetap memimpin klasemen dengan mengoleksi 385 poin. Sedangkan Hamilton mengambil 380 poin. Terlepas dari persaingan ketat kedua pembalap, Ricciardo dari Red Bull Racing membuntuti dua pembalap tim Mercedes itu pada urutan ketiga dengan 256 poin.

DAILYMAIL | INDEPENDENT | ANTO

#F1
#Nico Rosberg

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi