Toyota Perkenalkan Transmover, MPV untuk Taksi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Rabu, 30 November 2016 17:01 WIB
REUTERS/Toru Hanai/Files

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor menambah lini produknya di kelompok pasar komersial (taksi) dengan memperkenalkan produk baru Toyota Transmover. Mobil yang merupakan produk turunan dari multipurpose vehicle (MPV) Toyota Avanza ini akan menemani sedan Limo, yang merupakan derivatif dari produk Toyota Vios.

Baca: Pentingnya Dukungan Safety pada Pilihan Mobil

“Kami meluncurkan Transmover untuk memenuhi kebutuhan operator taksi yang ingin menambah varian armadanya, dari yang hanya memakai sedan menjadi ada MPV juga,” kata Executive General Manager Vehicle Sales TAM Franciscus Soerjopranoto di Jakarta, Rabu, 30 November 2016.

Baca: Mercedes-Benz Gelar Pameran Tunggal

Toyota Transmover ini dijual seharga RP 143,5-150 juta, tergantung daerah. Toyota, ucap Soerjo, merancang mobil ini agar biaya operasionalnya murah dan efisien. “Kami juga menyediakan suku cadang orisinal sekunder yang kualitasnya terjamin tapi harganya lebih murah.”

Toyota, ujar Soerjo, tak membatasi penjualan Transmover hanya untuk operator taksi. “Konsumen korporat yang membutuhkan mobil operasional juga bisa memesan, tapi memang spesifikasinya sangat terbatas.” Begitu juga untuk konsumen pengusaha angkutan berbasis aplikasi. “Kami menerima pesanan satuan, tidak ada batasan pemesanan.”

Harga Transmover yang lebih murah Rp 15-20 juta dari model terendah Avanza, tutur Soerjo, cocok untuk pengusaha angkutan yang membutuhkan armada dalam jumlah banyak. Keunggulan lain, kata dia, nilai jual kembali (resale value) yang tetap tinggi. “Karena mirip Avanza, resale value-nya tetap bagus, jadi cocok buat pengusaha.”

PRAGA UTAMA

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi