Toyota Transmover, Avanza 'Murah' untuk Taksi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Rabu, 30 November 2016 17:11 WIB
Serupa tapi tak sama, dilihat dari depan mobil Toyota Grand New Avanza (biru) dan Grand New Veloz (merah) saat diluncurkan di Jakarta, 12 Agustus 2015. Menjadi MPV paling laris di Indonesia sejak 2004, membuat Toyota kembali merilis Grand New Avanza dan Grand New Veloz untuk penuhi pasar pecinta mobil keluarga. TEMPO/Praga Utama

TEMPO.CO, Jakarta - Harga jual Toyota Transmover yang hanya Rp 143,5-150 juta membuat produk ini menarik bagi pengusaha angkutan. Meski begitu, harganya yang lebih murah Rp 15-20 juta dari varian terendah Avanza membuat mobil ini dijual dengan spesifikasi apa adanya.

Commercial Product General Manager PT Toyota Astra Motor Bansar Maduma menjelaskan, meski spesifikasinya lebih rendah daripada Avanza, Transmover tetap mengusung beberapa keunggulan. “Pertama, mesinnya 1.300 cc Dual VVT-i, bertenaga tapi tetap efisien,” ucapnya di Jakarta, Rabu, 30 November 2016.

Dari eksteriornya, yang membedakan Transmover dengan Avanza adalah label di ekornya, pelek yang memakai model kaleng, serta kaca spion manual (nonelektrik). “Ini untuk menekan biaya operasional, supaya jika rusak penggantiannya tidak mahal.”

Di bagian interior, Toyota tak melapisi panel pintu dengan kain. “Karena dirancang untuk taksi, interior harus mudah dibersihkan.” Meski begitu, jok Transmover tetap dilapisi kain berpadu dengan bahan vinyl yang mudah dibersihkan.

Untuk aspek kenyamanan, Toyota hanya memasang sistem audio 1DIN dengan dua pelantang suara. Tapi, pada aspek keamanan, mobil ini tetap dilengkapi dua kantong udara di bagian depan serta sabuk pengaman tiga titik di seluruh joknya. “Untuk fitur keamanan tidak kami kurangi. Ini sudah standar Toyota.”

PRAGA UTAMA

#Penjualan Mobil
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi