Sirkuit Monza Tetap Tuan Rumah Formula 1 untuk 3 Tahun Lagi
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Rabu, 30 November 2016 18:27 WIB
Pembalap F1 tim Mercedes, Lewis Hamilton melewati garis finish di urutan pertama saat ikuti ajang GP F1 Italia di Monza, Italia, 6 September 2015. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Grand Prix Italia akan tetap diselenggarakan di Sirkuit Monza untuk setidaknya tiga tahun ke depan setelah kontrak baru ditandatangani untuk melanjutkan balapan historis itu di kalender Formula One, kata Automobile Club of Italy (ACI), Selasa, 29 November 2016.

Pihak penyelenggara yakin akan merampungkan kontrak senilai 68 juta euro (sekitar Rp 980,2 miliar) setelah negosiasi dengan bos komersial Formula One, Bernie Ecclestone, September.

"Sah! Bos Formula One, Bernie Ecclestone, dan Presiden ACI, Angelo Sticchi Damiani, kemarin menandatangani perjanjian itu untuk melanjutkan Grand Prix Italia di kalender F1 untuk tiga tahun ke depan," kata ACI dalam pernyataan yang dilansir AFP.

"Kami berhasil menghindari hipotesis, Italia kalah setelah 70 tahun menjadi salah satu balapan paling bergengsi, historis dan menarik di dunia,” tambah Damiani.

Grand Prix Italia pertama kali digelar pada Monza pada 1921 dan menjadi balapan tertua di kalender F1. Itu adalah salah satu balapan dunia F1 pertama pada 1950.

Perpanjangan kontrak telah menjadi pembicaraan berkepanjangan sejak tahun lalu, terutama mengenai biaya kontrak.

ANTARA

#F1
#F1
#Italia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi