Ford dan GM Perbesar Pasar Segmen Pick Up di Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Jumat, 2 Desember 2016 02:19 WIB
Ford All New Ranger. Jalopnik.com

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen mobil Ford  dan General Motors menargetkan memperbesar konsumen kelas atas di Cina untuk kendaraan truck pick up, di mana segmen kendaraan tersebut selama ini diidentikan dengan petani dan pekerja konstruksi di negera itu.

"Orang Cina menyebutnya pika, yang identic dengan kendaraan kelas pekerja. Tapi Ford F-150 Raptor benar-benar berbeda dengan asumsi mereka terkait truck pick up selama ini," kata Wesley Liu, Direktur Penjualan Ford Asia Pasifik seperti dikutip Reuters, Kamis (1 Desember 2016).

Penggunaan truck pick up dibatasi pada saat malam hari di sebagian besar kota-kota di Cina. Namun, empat provinsi  yaitu Yunnan, Liaoning, Hebei dan Henan tahun ini meluncurkan program percobaan yang memungkinkan truk bisa mengaspal lebih leluasa untuk merangsang produksi sebagai pemicu pertumbuhan ekonomi dan penjualan mobil yang sempat melambat akibat pelemahan ekonomi.

Dengan batasan-batasan yang lebih longgar, pembuat truck pick up dari Amerika Serikat seperti Ford dan GM bertujuan untuk mengubah citra segmen tersebut menjadi lebih premium dan berkelas di Cina.

Sebabnya, di pasar Amerika Utara, segmen truck pick up menjadi salah satu tulang punggung penjualan karena menyasar konsumen pehobi kendaraan-kendaraan berpenampilan sangar.BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#General Motors

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi