Vettel Tegaskan Bertahan Bersama Ferrari Musim Depan
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Selasa, 6 Desember 2016 04:57 WIB
Pembalap Formula 1 Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel berjalan di depan mobil klasik Ferrari usai ikuti parade jelang dimulainya ajang Grand Prix Formula 1 Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia, 2 Oktober 2016. AP Photo
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Sebastian Vettel akan tetap bersama Ferrari ketika Mercedes mencari pengganti sang juara dunia yang baru pensiun, Nico Rosberg, untuk musim selanjutnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ferrari, tim tertua, paling glamor, dan paling sukses di olahraga ini, gagal memenangi balapan tahun ini, dan Vettel menjadi salah satu yang disebut-sebut bakal hengkang dalam spekulasi media menyusul keputusan mengejutkan Rosberg untuk pensiun.

Rosberg (31), pembalap ketiga asal Jerman setelah Michael Schumacher dan Vettel yang memenangi kejuaraan ini, mengumumkan pengunduran dirinya pada Jumat, 2 Desember 2016.

"Menurut saya bukan rahasia besar bahwa saya dan Kimi (Raikkonen) memiliki kontrak untuk tahun depan," kata juara dunia empat kali Vettel kepada para pewarta di ajang Ferrari World Finals di Daytona, Florida, Minggu, 4 XDesember 2016.

"Jadi seharusnya sudah jelas."

"Saya tidak tahu apa rencana mereka," tuturnya mengenai Mercedes. "Namun bagi kami, kami melihat pada diri kami sendiri tahun depan, ada banyak hal yang berubah jadi kami sendiri pun sedang sibuk," kata dia.

"Kami sangat positif untuk tahun depan."

Vettel, yang memenangi gelar-gelarnya dengan Red Bull antara 2010 dan 2013 dan masih berusia 29 tahun, mengatakan keputusan Rosberg merupakan keputusan yang berani.

"Saya berusia 23 tahun ketika saya memenangi gelar pertama maka saya memiliki pola pikir yang berbeda. Saya ingin keluar dan melakukannya lagi, dan saat melihat ke belakang, saya bisa mengatakan saya sudah melakukannya. Saya suka balapan dan ingin meneruskannya," tuturnya.

Ketua tim non-eksekutif Mercedes Niki Lauda mengatakan pada Minggu pagi bahwa ia mengharapkan pengganti sang pembalap dapat diumumkan sebelum akhir tahun.

Pembalap cadangan tim Jerman Pascal Wehrlein, yang memenangi penghargaan Rookie of te Year di ajang Penghargaan Autosport pada Minggu di London, menjadi favorit para petaruh.

"Satu musim di F1 tidak banyak namun saya merasa siap untuk pekerjaan ini dan percaya diri," kata Wehrlein.

"Saya telah melewati sebagian besar hari dengan ban-ban 2017 dan menurut saya sangat penting memiliki pengalaman itu," katanya sebagaimana dikutip kantor berita Reuters.

ANTARA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi