Andalkan Strada Triton, Mitsubishi Kuasai 80% Pasar Pikap
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Selasa, 13 Desember 2016 09:15 WIB
Strada Triton

TEMPO.CO, Jakarta - Mitsubishi mengaku menguasai hampir 80% pasar truk pikap yang ada di Provinsi Riau, dengan produk andalannya yaitu Strada Triton. Section Head Sumatra MMC Marketing Region 3 Department PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Heru Sunaryo mengatakan sampai saat ini perusahaannya masih memimpin pasar truk pikap di Riau.

"Strada Triton sudah menguasai 80% pasar truk pikap, dan produk ini menjadi andalan Mitsubishi selain kelas low commercial vehicle (LCV) yang juga diminati konsumen," katanya Senin (12 Desember 2016). Prestasi ini menurut dia, ditopang oleh konsumen kalangan kontraktor atau perusahaan jasa penyewaan kendaraan lapangan.

egmen fleet customer kata Heru, bergerak di berbagai proyek infrastruktur dan juga sektor perkebunan, yang menjadi bidang usaha andalan di Provinsi Riau Dengan kondisi ini, tiga diler Mitsubishi yang ada di wilayah Riau bisa memenuhi target penjualan Strada Triton setiap bulan.

"Penjualan Triton cukup baik saat ini di tengah penurunan beberapa bidang bisnis. Tiap bulan masing-masing diler kami target menjual 50 unit dan itu bisa dicapai," katanya. Heru mengatakan angka itu adalah rerata dari penjualan sepanjang Januari-September 2016.

Sementara itu Branch Manager PT Nusantara Berlian Motor (NBM) diler Mitsubishi Arengka Doddy Tanjung mengatakan penjualan Triton cukup besar dari total sales kelas komersial. "Peminat Triton cukup banyak, kontribusinya mencapai 67% dari penjualan mobil komersial kami," katanya.

Selain itu, saat ini muncul beberapa konsumen dari kalangan atas, yang memilih Triton sebagai kendaraan pribadi. Penggunanya kata dia, adalah penghobi jalur offroad dan membutuhkan kendaraan yang memiliki ketahanan dan tangguh di medan menantang.

"Ada beberapa konsumen Triton ini dari pribadi, yang suka kendaraan tangguh. Kebutuhan ini yang coba kami penuhi dengan rilisnya Triton special edition," katanya. Adapun produk andalan Mitsubishi di Riau selain Triton yaitu Pajero Sport, yang juga memimpin pasar high SUV.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi