Nissan Targetkan Kuasai 5 Persen Pasar India  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Senin, 26 Desember 2016 23:01 WIB
All new Nissan X-trail. nissan.com

TEMPO.CO, Jakarta - Nissan Motor Co menargetkan penguasaan pasar sebesar 5 persen di India pada 2020. Salah satu strateginya adalah dengan meluncurkan sejumlah produk baru.

"Nissan mengalami kemajuan di India dan bisa mencapai 5 persen pada 2020. Saat ini, pangsa pasar kami masih sekitar 2 persen," kata Presiden Nissan India Guillaume Sicard seperti dikutip dari Business Standard, Senin, 26 Desember 2016.

Dia mengatakan, hingga 2021 terdapat delapan produk baru dengan merek Nissan dan Datsun yang akan diluncurkan di negara tersebut. Selain menjadi strategi penjualan, ini menjadi komitmen perusahaan untuk bertahan di India.

Pada tahun depan, Nissan akan meluncurkan versi hybrid dari mobil sport utility vehicle (SUV) andalannya, X-Trail. Sejak beroperasi pertama kali di India pada 2010 lalu, Nissan telah mengekspor lebih dari 620 ribu unit kendaraan.

Dari catatan perusahaan selama semester I/2016, penjualan Nissan dan Datsun di negara tersebut mengalami kenaikan yang cukup fantastis, yakni 48 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#Nissan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi