Buka Dealer Baru, Astra-BMW Gelontorkan Rp 90 Miliar
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Rabu, 11 Januari 2017 09:10 WIB
Seorang model menunjukkan mobil All-New BMW Seri 7 tipe 730Li saat peluncuran di pabrik perakitan PT Gaya Motor, Jakarta Utara, 30 November 2016. BMW seri 7 terbaru ini diproduksi di pabrik perakitan Indonesia. TEMPO/Frannoto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra International Tbk dan BMW Indonesia kembali bekerja sama memberi pelayanan kepada konsumen dengan membuka jaringan dealer di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Investasi yang harus dikeluarkan oleh perusahaan untuk membangun diler ini cukup besar, yakni mencapai Rp 90 miliar.

Baca: 2016, BMW Panen Penghargaan Bergengsi

"Kami investasi mencapai Rp 90 miliar. Dealer ini melayani 3S, sales, service, dan spare parts," kata Fredy Handjaja, CEO AStra International-BMW Sales Operation di Jakarta, Selasa, 10 Januari 2017.

Showroom yang berdiri di atas lahan seluas 1.335 m per segi memiliki sejumlah fasilitas menarik, seperti 9 service workbay, 4 car lift, brake tester, hingga 3D spooring. “Pembukaan jaringan dealer ini merupakan bukti komitmen perusahaan untuk terus memperluas pasar di Indonesia,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Simak: Fasilitas Perakitan BMW Seri 7 untuk Pasar Indonesia

Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania menambahkan bahwa BMW Group Indonesia juga akan meluncurkan lebih dari lima unit produk baru sepanjang tahun ini. Produk baru itu meliputi seluruh segmen yang dipasarkan BMW di Indonesia, baik sedan maupun non sedan. "Angkanya belum pasti ada berapa, tapi saya pastikan diatas lima unit," kata Jodie, 10 Januari 2017, seperti dikutip dari Bisnis.com.

Jodie masih bungkam saat ditanya produk atau seri apa saja yang akan mengaspal di jalanan Indonesia. Namun dia memastikan, salah satu produk yang didatangkan adalah Seri M.

Jodie menambahkan, pihak prinsipal memang berupaya untuk memperluas cakupan pasar Seri M pada tahun ini. Indonesia menjadi salah satu negara yang diharapkan menjadi pasar potensial untuk model ini.

"Di tahun ini Seri M akan kita kembangkan, jadi produk baru yang akan diluncurkan di Indonesia salah satunya model ini," ujarnya.

Pasar BMW M Seri di dalam negeri terbilang cukup positif. Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan M3 coupe sepanjang Januari-November tahun lalu mencapai 40 unit.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#PT Astra Internasional

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi