Ford Mustang Digeber di Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Kamis, 12 Januari 2017 07:00 WIB
Bentuk mobil berlogo kuda poni, Ford Mustang 1965. Mobil sport empat penumpang ini diperkenalkan pertama kali pada bulan April 1964. (AP Photo , File)

TEMPO.CO, Beijing – Ford Motor Co. akan menggeber penjualan model legendarisnya, Mustang, di pasar Cina. Ford sudah mulai memasarkan mobil berotot tersebut di Cina sejak 2015.

Dikutip dari Business Standard pada Rabu, 11 Januari 2017, penjualan Mustang per tahun mencapai 3.000 unit. Tak pelak model ini menjadi salah satu andalan Ford Negeri Tirai Bambu.

Mustang mengincar konsumen usia muda usia di Cina, yakni sekitar 30 tahun dari keluarga kelas menengah ke atas. Sasaran lainnya adalah pengendara berusia 30-40 tahun yang pernah hidup di luar negeri.

SimakReuni Ke-50 Komunitas Ford Mustang di Las Vegas 

Menurut para pejabat Ford, strategi bisnis menggeber penjualan Mustang di Cina bukan sepenuhnya untuk meraup keuntungan besar-besaran. Mereka berdalih, strategi itu untuk menjaga keseimbangan perusahaan.

Sejumlah analis di Cina menerangkan, kondisi bisnis Ford di Cina relatif sehat, dengan margin operasi dalam usaha patungan Ford dengan Chongqing Changan Automobile Co. Ltd. dan Jiangling Motors Corp. itu 14–16 persen selama tiga tahun terakhir.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#Ford

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi