Penjualan Mobil Honda Meningkat 25 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Kamis, 12 Januari 2017 19:03 WIB
Honda memperkenalkan All New Honda Odyssey di North American International Auto Show (NAIAS), Detroit, Michigan, Amerika Serika, 10 Januari 2017. Honda Motor Co.

TEMPO.CO, Jakarta -Perusahaan otomotif PT Honda Prospect Motor mencetak kenaikan penjualan produk mobil Honda sepanjang 2016 sebanyak 199.364 unit.

Jumlah tersebut merupakan level tertinggi capaian penjualan mobil Honda, meningkat 25 persen dibandingkan penjualan di 2015 sebanyak 159.253 unit.

"Bahkan, kami sangat bangga untuk mengumumkan penjualan kami pada 2016 sebesar Rp 199.364 unit, dan pangsa pasar Indonesia adalah yang tertinggi di antara perusahaan Honda lainnya di dunia," ucap Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida dalam pidato peluncuran Honda New Mobilio di Gedung Jakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, sore ini, Kamis, 12 Januari 2017.

BacaToyota Astra Motor Kembali Pimpin Pasar Mobil di 2016

Menurut Tomoki, walaupun banyak tantangan di 2016, namun pihaknya melihat tren positif terutama di bidang ekonomi dan industri otomotif. Perkembangan ekonomi secara umum telah menunjukkan tren yang lebih positif sehingga mendorong pertumbuhan dari total pasar otomotif di 2016 dibandingkan tahun sebelumnya.

Lebih dari itu, Tomoki melanjutkan, pasar tahun lalu menjadi lebih hidup dengan banyak produk baru yang diluncurkan, sehingga terus mendorong penjualan terutama di segmen Low Cost Green Car (LCGG) dan SUV.

Dari seluruh total penjualan mobil Honda, Indonesia menduduki peringkat pertama dengan market share 19 persen. Disusul Malaysia, Thailand, Jepang, Pakistan, Kanada, dan Amerika di urutan ke tujuh. 

DESTRIANITA

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi