Percaya Diri, Ini Target Penjualan Mobil Honda 2017
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Kamis, 12 Januari 2017 19:23 WIB
Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Uchida (kiri) bersama Direktur Marketing dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy berpose di depan Honda BR-V Prototype di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, 27 Oktober 2015. Menurut rencana, BR-V akan dikirimkan ke konsumen mulai Januari 2016. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Marketing dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menilai, kondisi ekonomi dan industri otomotif sepanjang 2016 mengalami tren positif.

Penilaian Jonfis itu didasarkan pada membaiknya penjualan otomotif nasional yang penjualannya melampaui 1 juta unit. Situasi perkebunan dan pertambangan juga dinilai membaik.

"Kami menargetkan penjualan sebanyak 210 ribu unit tahun ini," kata Jonfis seusai peluncuran New Honda Mobilio di Djakartya Theatre, Jakarta Pusat, sore ini, Kamis, 12 Januari 2017.

BacaPenjualan Mobil MPV Masih Menjanjikan

Tahun 2016, Jonfis menerangkan, Honda mencatat prestasi gemilang dengan total penjualan sebanyak 199.364 unit. Angka ini naik sebesar 25,18 persen dibanding tahun sebelumnya sebesar 159.253 unit. Tahun lalu, Honda juga menguasai pangsa pasar sebesar 19 persen. "Pangsa pasar sebesar itu merupakan yang terbesar di dunia, dibanding pangsa pasar Honda di negara-negara lain," ujarnya.

Menurut dia, tahun ini pasar terbesar otomotif di Indonesia masih akan didominasi mobil keluarga atau Multi Purpose Vehicle (MPV). Low MPV akan bergerak naik seiring dengan kebutuhan konsumen akan mobil penumpang berdaya angkut banyak.

LihatSUV Diprediksi Tetap Diminati Pada 2017

Jonfis juga berpendapat, kendaraan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) masih akan bertambah besar. "Ada sejumlah model yang kami siapkan untuk 2017. Tapi maaf, belum bisa disebut sekarang," tutur Jonfis.

Hari ini, Honda meluncurkan New Honda Mobilio. Mobil Low MPV berkapasitas 7 penumpang ini mengalami penyegaran atau facelift. Tipe paling murah, New Mobilio S manual dijual dengan harga Rp 189,5 juta.

New Mobilio E (MT) Rp 210 juta dan Rp 223 juta (CVT). Tipe paling mewah, New JMobilio RS Rp 233 juta (MT), dan Rp 243,5 juta (CVT). Harga ini lebih tinggi Rp 7,5 juta dibanding model sebelumnya. "Kami menargetkan penjualan retail New Mobilio sebesar 47.500 unit tahun ini," kata Jonfis.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi