Pemasaran Daihatsu Hadapi Hambatan di Indonesia Timur  
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Senin, 23 Januari 2017 07:26 WIB
Executive Coordinator Domestic Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rokky Irvayandi, Kepala Wilayah Daihatsu Indonesia Bagian Timur Kroda Kalantara, Marketing and Customer Relation Head ADM Hendrayadi Lastiyoso, Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra di Gorontalo, 21 Januari 2017. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Gorontalo - Kondisi geografis kepulauan dan minimnya infrastruktur menjadi penghambat laju distribusi PT Astra Daihatsu Motor untuk memasarkan produknya di wilayah Indonesia bagian timur.

BacaDaihatsu Pecahkan Rekor Penjualan

Kepala Wilayah Area Indonesia bagian timur PT Astra International-Daihatsu Branch Office Kroda Kalantara menjelaskan, untuk mendistribusikan produk ke Papua membutuhkan waktu 7-14 hari.

SimakWAWANCARA: Permintaan Kendaraan Niaga Naik Tipis

"Akhirnya kami mendirikan kawasan stok di Makassar. Dari Makassar ke Gorontalo saja masih tiga hari sampai empat hari. Jadi akses memang jadi hambatan," katanya di Gorontalo pada Sabtu, 21 Januari 2017.

Dia mengatakan, di kawasan Indonesia timur, market share Daihatsu mencapai 23 persen, di mana hampir 50 persen dari produk yang dipasarkan adalah kendaraan komersial Gran Max pikap. Sejauh ini, Gran Max masih menjadi andalan karena mayoritas masyarakat di kawasan ini bekerja di sektor pertanian yang membutuhkan kendaraan komersial.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi