Saingi Daihatsu, Suzuki Luncurkan New Carry Pick Up
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali Akhmad Noor Hidayat tnr
Rabu, 25 Januari 2017 09:00 WIB
Suzuki Mega Carry

TEMPO.CO, Jakarta - Pasar kendaraan niaga akan kedatangan produk baru di awal tahun. Pembangunan proyek infrastruktur yang berjalan massif diprediksi akan menjadi indikator pertumbuhan kendaraan niaga.

BacaPasar Kendaraan Niaga Bakal Cerah, Ini Pemicunya

Salah satu pemain besar di pasar otomotif, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), akan menjadi pionir yang meluncurkan varian baru kendaraan niaga jenis pikab di tahun ini. Produk anyar tersebut mempunyai nama New Carry Pick Up.  Rencananya, SIS merilis New Carry Pick Up serentak di seluruh diler utama Suzuki se Indonesia pada  27 Januari 2017.

 SimakTata Motors Gencar Jualan Mobil Niaga ke Pemda 

Kehadiran New Carry Pick Up ini menjadi andalan Suzuki untuk mengambil ceruk pasar pikab yang didominasi Daihatsu. Mengingat Suzuki Carry menempati urutan kedua terlaris dengan total penjualan 23.943 unit.

Dengan peluncuran New Carry Pick Up, Suzuki akan berhadapan dengan Daihatsu yang mengandalkan mobil Gran Max PU. Tahun lalu Gran Max PU menjadi kendaraan pikab terlaris dengan penjualan mencapai 35.052 unit atau terjual sekitar 3.186 unit tiap bulan.

Berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ), segmen pikab menjadi penyumbang terbanyak penjualan kendaraan niaga di tahuh lalu. Jumlahnya 117,471 unit dari total kendaraan niaga sebesar 195.764.

ALI HIDAYAT

#Penjualan Mobil
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi