Ini Hasil Pertemuan Donald Trump dengan 3 Pabrikan Mobil
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Rabu, 25 Januari 2017 10:20 WIB
Foto Presiden AS terpilih, Donald Trump, memperlihatkan lipatan dagunya di sebuah acara. Dalam pertemuan dengan sejumlah media, ia memprotes publikasi foto tersebut, yang kurang berkenan untuk dirinya. Boredpanda.com

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendorong eksekutif kepala di pabrikan tomotif General Motors Co, Ford Motor Co dan Fiat Chrysler Automobiles NV untuk meningkatkan produksi dan meningkatkan lapangan kerja di AS.

"Saya ingin pabrik baru dibangun di sini untuk memproduksi mobil yang akan dijual di sini!" ujar Trump dalam akun Twitter -nya menjelang pertemuan dengan para petinggi pabrikan mobil, seperti dikutip dari Reuters, Selasa malam, 24 Januari 2017.

Baca: Ekspansi Honda Tunggu Langkah Presiden Terpilih Donald TrumpSetelah Jepang, Kini Trump Ancam Produsen Otomotif JermanTrump Ancam Toyota, Begini Reaksi Jepang

Pada masa kampanye Trump telah mengkritik pabrikan mobil yang berencana berproduksi di Meksiko dan di tempat lain. Akan hal tersebut, dia mengancam untuk menerapkan tarif 35 persen pada kendaraan impor.

Pertemuan macam ini jarang terjadi karena terlihat sebagai bentuk intervensi pemerintah terhadap urusan perusahaan. Namun dia ingin masyarakat AS membeli mobil yang diproduksi di dalam negeri dan mempekerjakan warga Amerika.

Simak:Donald Trump Menggertak, Begini Respons Industri Otomotif Peringatan Baru Trump kepada Produsen Mobil

Juru bicara Gedung Putih Sean Spicer, mengatakan Trump berharap untuk mendengar ide-ide dari petinggi pabrikan mobil tentang bagaimana kerjasama dapat dibangun untuk membawa lebih banyak lapangan pekerjaan kembali ke industri otomotif.

Sebelumnya, menanggapi ancaman Trump, pabrikan mobil asal AS dan asing telah menggembar-gemborkan rencana untuk meningkatkan lapangan pekerjaan dan investasi di negeri Paman Sam. Tanggapan tersebut pun hadir setelah Trump mengkritik investasi baru yang dilakukan Ford di Meksiko.

BISNIS.COM

#Penjualan Mobil
#Donald Trump

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi