Besok, Suzuki Akan Luncurkan New Carry Pick Up
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Rabu, 25 Januari 2017 12:00 WIB
Suzuki Carry Futura. Foto: Suzuki Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan varian baru dari produk legendaris, yakni New Carry Pick Up. Peluncuran sedianya digelar di Showroom Suzuki Pecenongan, Jakarta, pada Kamis, 26 Januari 2017.

"Iya, besok akan diluncurkan New Suzuki Carry Futura," kata Dimelza Sharindradini, Corporate Public Relations-Strategic Planning Dept, SIS, kepada Tempo hari ini, Rabu, 25 Januari 2017.  

Di dalam undangan yang diterima Tempo pada Selasa, 24 Januari 2017, disebutkan bahwa Suzuki akan meluncurkan mobil niaga ringan ini secara serentak di seluruh dealer Suzuki di Indonesia sehari setelah peluncuran di Jakarta.

Suzuki Carry merupakan salah satu tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari – November 2016, penjualan Carry 23.943 unit, atau rata-rata penjualan 2.176 unit per bulan.

Baca:Pertahankan Posisi, Suzuki Gelar DP Murah untuk CarryDaihatsu Luncurkan Pikap Hi-Max

Mobil angkutan barang serba guna yang sudah diluncurkan di Indonesia sejak 36 tahun silam ini nampkanya hanya akan mengalami sejumlah penyegaran ringan.

Carry dilengkapi mesin G15A 1.493 cc, 4 silinder, 16 valve, dan dilengkapi Multi Poin Injection (MPI). Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maksimum sebesar 78,8 PS pada 5.500 rpm. Carry juga dikenal sebagai kendaraan angkut yang kuat karena memiliki torsi maksimum hingga 122 Newton meter pada 3.000 rpm. Teknologi MPI yang disematkan pada mesin ini diklaim mampu membuat Carry lebih bertenaga namun hemat bahan bakar. 

Simak:Daihatsu Hi-Max Diklaim Punya Tiga KeunggulanMenarik, Suzuki Servis Gratis Mobil SX4 

Di sektor kaki-kaki, Suzuki Carry pick up memadukan suspensi Mac Pherson dan Coil Spring pada bagian depan dan suspensi Leaf Spring di belakang. Model sebelumnya, Carry pick up dijual dengan harga mulai dari Rp 19,25juta hingga Rp 120,25 juta.

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi