Chevrolet Siapkan SUV Terbaru, Mungkinkah Trailblazer?
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 27 Januari 2017 10:00 WIB
All-New Chevrolet Trailblazer (Dok. Chevrolet)

TEMPO.CO, Jakarta - Awal 2017, pabrikan asal Amerika Serikat, Chevrolet, siap meluncurkan kendaraan tipe Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru untuk pasar Indonesia. SUV terbaru diklaim memiliki tingkat keselamatan tinggi, melalui fitur-fitur inovatif dibalut dengan struktur rangka body yang tangguh dan kokoh.

Beberapa fitur keselamatan itu dibocorkan PT General Motor Indonesia, distributor mobil Chevrolet di Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis, 26 Januari 2017.

Fitur Safe Blind Zone Alert berfungsi untuk memberikan peringatan kepada pengendara bila ada kendaraan lain saat berpindah jalur atau menyalip kendaraan lain. Fitur Lane Departure Warning dapat memperingatkan pengendara bila keluar dari jalur. Fitur Forward Collision Alert berfungsi sebagai pemantau potensi kecelakaan.

Baca:Luminary Hadirkan Produk Andalan Chevrolet di IIMS 2016Incar Eksekutif Muda, Chevrolet Kenalkan The All New Captiva

Sedangkan fitur Tire Pressure Monitoring System memungkinkan pengendara memantau tekanan dan temperatur ban mobil serta mengurangi resiko ban kekurangan tekanan angin yang berpotensi membahayakan pengendara.

Dalam siaran pers itu juga disebutkan bahwa kecelakaan lalu lintas merupakan penyebab utama kematian secara global. Chevrolet berkomitmen untuk selalu mengembangkan produk yang sarat akan aspek keamanan tertinggi. Produk-produk Chevrolet selalu melewati tahap uji aman kendaraan yang didukung oleh para ahli dan teknisi handal.

Simak:Biaya Perawatan Datsun Disebut Makin Murah, Ini DetilnyaSuzuki Akan Boyong Pembalap Ianonne Saat Peluncuran GSX

Di Indonesia angka kematian akibat kecelakaan terus meningkat. Menurut data Korlantas, pada kuartal kedua tahun 2016 angka ini naik sebesar 12 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Selain faktor manusia (human error), banyak kecelakaan terjadi akibat faktor situasi dan kondisi lingkungan saat berkendara.

Nah, kira-kira SUV terbaru apa yang bakal diluncurkan? Mungkinkah Chevrolet Tiralblazer? Simak perkembangan selanjutnya. 

WAWAN PRIYANTO

#Penjualan Mobil
#General Motors

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi